8 Film Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

Dari hari ke hari, film-film Korea bukannya semakin tenggelam, tapi malah semakin digemari dan dicari. Film-film dari berbagai genre buatan Negeri Ginseng ini memiliki kesan sendiri dan menjadi salah satu pilihan terbaik di samping film-film Hollywood. Kualitasnya juga tak kalah bagus. Berikut 8 film Korea terbaik yang layak Anda tonton segera:

1. The Classic (2003)

The Classic

Sutradara: Kwak Jae-yong

Pemain utama: Son Ye-jin, Jo Seung-woo, Jo In-sung

Genre: Drama, melodrama, romantik, sedikit komedi

Film ini menceritakan kisah cinta ibu dan anak perempuannya yang saling berhubungan. Kisah tentang sang ibu diceritakan terpisah secara flashback. Teman Shy Ji-hae kesulitan mengekspresikan perasaannya kepada lelaki yang dicintainya, sehingga ia meminta Ji-hae untuk menulis e-mail ke pada lelaki itu atas namanya. Saat lelaki itu jatuh cinta dengan surat-suratnya, Ji-hae menemukan kisah asmara ibunya yang sangat mirip dengan keadaan sendiri. Film ini benar-benar akan membuat Anda menangis. Jika Anda mencari kisah cinta yang manis dan dramatis, cobalah tonton The Classic.

2. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember

Sutradara: Lee Jae-han

Pemain utama: Jung Woo-sung dan Son Ye-jin

Genre: Romantik, melodrama

Film ini bercerita tentang seorang wanita karir, Su-jin, yang memiliki segalanya dan terlahir dari keluarga kaya raya. Namun ia dibuang oleh kekasihnya yang sudah menikah. Ia mencoba untuk melupakannya. Suatu hari ia bertemu dengan seorang tukang kayu miskin, Cheol-soo, yang hanya punya satu tujuan dalam hidupnya, yakni menjadi seorang arsitek, dan ia menjadi tertarik padanya. Mereka akhirnya jatuh cinta dan menikah dengan bahagia. Saat semua orang berpikir Su-jin telah menemukan seseorang yang tepat, Su-jin harus menghadapi kenyataan yang tak terbantahkan bahwa ia memiliki penyakit Alzheimer yang menghapus segala ingatannya.

next

0 thoughts on “8 Film Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

  • 10/11/2014 at 5:44 pm
    Permalink

    keren nih kayaknya. tq infonya

    Reply
  • 01/10/2015 at 12:24 am
    Permalink

    rata aku udah nonton semua film ini dan emang bener2 bagus.
    the classic and daddy long legs bener2 bikin aku nangis lagi tiap kali nonton filmnya.
    my littel bridge, 100 day with mr.arogant, innocement day and my tutor friend bener2 lucu dan bikin ngakak.
    tapi menurut aku film il mare juga patut untuk masuk daftar ini.

    Reply

Komentar Anda