Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 2 Juni

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 2 Juni:

Kilas Balik Juni

1997: Timothy McVeigh dinyatakan bersalah karena menanam bom yang meledak dan menghancurkan Gedung Federal Alfred P. Murrah di Oklahoma City pada 19 April 1995; ia dikenai dakwaan federal tentang konspirasi dan pembunuhan tingkat pertama; juri dengan suara bulat memvonis hukuman mati, dan McVeigh dihukum mati pada tahun 2001.

1966: Amerika Serikat melakukan pendaratan pertama pesawat ruang angkasa di bulan; Surveyor 1 beroperasi selama tujuh bulan, mengirimkan kembali 11.240 gambar televisi dan mentransmisi data tentang permukaan bulan.

1941: Legenda bisbol, Lou Gehrig, meninggal dunia karena penyakit amyotrophic lateral sclerosis, yang sering disebut sebagai penyakit Lou Gehrig.

1924: Kongres AS meloloskan UU Kewarganegaraan Indian, memberikan kewarganegaraan kepada semua penduduk asli Amerika yang lahir di Amerika Serikat.

1897: Menanggapi rumor kematiannya, New York Journal menerbitkan catatan Mark Twain, “Berita tentang kematianku terlalu berlebihan.”

1886: Presiden Grover Cleveland menikahi Frances Folsom, putri pasangan hukumnya, menjadi presiden pertama yang menikah di Gedung Putih.

1882: Giuseppe Garibaldi, prajurit Italia paling cemerlang dari Risorgimento dan salah satu pejuang gerilya terbesar sepanjang masa, meninggal dunia.

Komentar Anda