Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 31 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 31 Mei:

Clint Eastwood
Clint Eastwood

1819: Walt Whitman, penyair besar Amerika, yang buku puisi pertamanya, Leaves of Grass, dianggap sebagai salah satu karya sastra paling penting dalam sejarah kesusasteraan Amerika.

1857: Paus Pius XI, yang pada tahun 1929 menandatangani Lateran Treaty dengan pemerintah Italia pimpinan Benito Mussolini, menjanjikan netralitas paus dalam konflik militer dan menerima kedaulatan atas Vatican City.

1898: Norman Vincent Peale, salah satu pengkhotbah dan penulis agama Amerika paling populer dalam sejarah; ia percaya pada “kekuatan berpikir positif.”

1930: Clint Eastwood, aktor dan sutradara film, yang lahir dari serial TV Rawhide dan menjadi bintang internasional dalam beberapa film Western seperti The Good, the Bad, and the Ugly dan terus berakting dan menyutradarai banyak film, seperti Unforgiven (1992) dan Million Dollar Baby (2004), yang keduanya memenangkan Academy Awards untuk kategori film dan sutradara terbaik.

1931: John Robert Schrieffer, fisikawan Amerika yang mendapat Penghargaan Nobel 1972 dalam bidang Fisika atas usahanya mengembangkan penjelasan teoritis umum pertama tentang superkonduktivitas.

1931: Shirley Verrett, penyanyi mezzo (kemudian sopran) Amerika, yang bernyanyi dalam opera selama lebih dari tiga dekade sebelum menjadi seorang profesor tarik suara di University of Michigan.

1912: Alfred Deller, penyanyi Inggris yang memperkenalkan vokal countertenor pada masyarakat melebihi siapapun.

Komentar Anda