Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 30 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 30 Mei:

Mikhail Bakunin
Mikhail Bakunin

1814: Mikhail Bakunin, seorang bangsawan Rusia yang menjadi revolusioner dan seorang ahli teori anarkisme terkemuka.

1846: Peter Carl Faberge, tukang emas Rusia yang menciptakan benda-benda seni indah yang terbuat dari emas, perak, enamel, dan batu mulia, termasuk yang paling terkenal seri telur Paskah berhiaskan enamel yang diberikan sebagai hadiah oleh Tsar.

1896: Howard Hawks, sutradara besar yang memberikan kontribusi untuk setiap genre film: film gangster (Scarface), komedi (Bringing Up Baby), film perang (The Dawn Patrol), action-adventure (To Have and Have Not), yang film private-eye (The Big Sleep), Western (Red River), dan musikal (Gentlemen Prefer Blondes).

1899: Irving Thalberg, “anak ajaib” Hollywood selama era 1920-an dan 30-an, yang menantang kebebasan penyutradaraan dan membawa kekuasaan kembali ke produsen.

1909: Benny Goodman, musisi jazz dan swing Amerika, pemain klarinet dan pemimpin band; ia dikenal sebagai “King of Swing”.

1919: Ward Goodenough, seorang antropolog Amerika yang terkenal karena perannya dalam mengembangkan analisis komponen dari sistem budaya.

1925: John Cocke, ilmuwan komputer, inovator utama dalam pengembangan optimasi RISC, sekarang digunakan di seluruh industri komputer untuk mengaktifkan instrumen yang diprogram dalam bahasa tingkat tinggi untuk mencapai tingkat efisiensi tertentu dengan penggunaan sirkuit yang relatif sedikit.

Komentar Anda