Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 29 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 29 Mei:

JFK
John F. Kennedy

1630: Charles II, yang dikenal sebagai raja dari tiga kerajaan Inggris, Skotlandia, dan Irlandia. Ayah Charles II, Raja Charles I, dieksekusi di Whitehall pada tanggal 30 Januari 1649, pada puncak Perang Saudara Inggris.

1736: Patrick Henry, orator paling terkenal pada era Revolusi Amerika.

1880: Oswald Spengler, seorang filsuf sejarah Jerman yang menyatakan bahwa sejarah mengikuti hukum pertumbuhan dan pembusukan yang tak terhindarkan yang bisa diamati dalam semua kebudayaan.

1903: Bob Hope, komedian, vaudevillian, aktor, penyanyi, penari, penulis, dan atlet Amerika kelahiran Inggris yang tampil di Broadway, vaudeville, film, televisi, dan radio,

1917: John F. Kennedy, yang menjadi orang termuda dan pemeluk Katolik Roma pertama yang terpilih menjadi presiden AS; ia tewas dalam penembakan pada tahun 1963.

1920: John C. Harsanyi, ekonom Amerika yang mendapat Hadiah Nobel 1994 di bidang ekonomi atas kepeloporannya dalam game theory.

1922: Iannis Xenakis, komposer Perancis keturunan Yunani yang menggagas ide musik stokastik, yaitu musik berdasarkan hukum probabilit.

1932: Paul Ehrlich, ahli biologi dan pendidik Amerika yang menekankan bahaya overpopulasi.

1955: John W. Hinckley, Jr, orang yang menembak dan melukai Presiden Ronald Reagan pada tahun 1981, dalam upayanya untuk menarik perhatian aktris remaja Jodie Foster.

Komentar Anda