Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 28 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 28 Mei:

Louis Agassiz
Louis Agassiz

1759: William Pitt the Younger, salah satu perdana menteri paling berhasil dan paling misterius di Inggris, seorang reformis yang mendirikan tradisi konservatif modern dalam dunia perpolitikan Inggris.

1807: Louis Agassiz, seorang ahli biologi, ahli geologi, dokter, dan inovator Amerika kelahiran Swiss yang terkemuka, terutama dalam studi sejarah alam bumi serta teori zaman es.

1818: P.G.T. Beauregard, jenderal Konfederasi yang memulai pemboman Fort Sumter, serangan pertama dalam Perang Sipil AS.

1888: Jim Thorpe, atlet football dan bisbol profesional terbesar yang oleh kalangan penulis olahraga dipilih sebagai atlet terbesar pada paruh pertama abad ke-20.

1934: Dionne, salah satu bayi dari bayi kembar lima pasangan Elzire dan Oliva Dionne di Ontario, Kanada, salah satu bayi kembar lima yang pernah bertahan selama lebih dari beberapa hari.

1938: Jerry West, pemain bintang, pelatih, dan pemimpin eksekutif tim bola basket Los Angeles Lakers, yang dikenal sebagai “Mr. Clutch” karena kecerdasannya di bawah tekanan; citranya disiluetkan dalam logo NBA.

1944: Rudolph Giuliani, walikota New York City periode 1993-2001 dan menjadi pemimpin inspirasional yang kuat selama peristiwa mengerikan 11 September 2001 dan sesudahnya.

Komentar Anda