Mengulas Ponsel Pintar Huawei Honor 3C

Meskipun dirilis bersamaan dengan Huawei Honor 3X pada Desember 2013, tipe ini dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih rendah. Namun, secara umum kualitas fitur-fiturnya cukup mengesankan bagi pengguna. Perbedaan Honor 3C dengan Honor 3X terletak pada kualitas dan ukuran beberapa fiturnya, namun kedua model ini memiliki banyak kesamaan.

Huawei Honor 3C

Salah satu elemen yang membuat ponsel Dual SIM ini melampaui Honor 3X adalah kerapatan pixel layarnya, yakni 294ppi (Honor X hanya 267ppi). Artinya, gambar di layar Honor 3C akan sedikit lebih tajam dan warnanya lebih hidup. Layar handset ini berukuran 5 inchi dengan resolusi 720×1280 pixel. Sedangkan teknologi yang diusung adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan kemampuan memproyeksikan 16 juta warna.

Mengenai kemampuan prosesornya, perangkat ini bersaing langsung dengan kompatriotnya, Huawei Ascend G700 yang membenamkan chipset Mediatek MT6582 yang mencakup CPU quad-core 1.3GHz dan GPU Mali-400. Chipset ini adalah salah satu produk terbaru MediaTek yang meningkatkan performa perangkat ini bersama dengan unsur-unsur lain ponsel ini seperti Wi-Fi, FM, Bluetooth, dan GPS. Sama seperti saudaranya, Honor 3C membenamkan operating system Android v4.2.2 Jelly Bean.

Model ini memiliki kamera belakang sebesar 8MP, yang sama dengan yang diusung Ascend G700, tetapi model ini dilengkapi dengan fitur tambahan seperti touch focus dan face detection. Kamera depannya berukuran 3.7MP dan lebih daripada milik G700. Kehadiran fitur autofocus dan LED flash semakin melengkapi kamera smartphone ini. Tak lupa, handset ini juga didukung baterai yang lumayan, yakni Li-Ion berukuran 2150mAh.

Singkatnya, Huawei Honor 3C adalah perangkat kelas menengah yang baik dengan harga yang wajar. Dengan demikian, ponsel ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mendapatkan ponsel berkualitas lengkap dengan harga cukup terjangkau.

Komentar Anda