Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 25 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 25 Mei:

Ralph Waldo Emerson
Ralph Waldo Emerson

1803: Ralph Waldo Emerson, esais dan penyair terbesar Amerika, salah satu pemimpin gerakan rohaniwan yang mempertanyakan pandangan sastra, filsafat, dan agama yang mapan; dikenal sebagai “sage of Concord.”

1818: Jakob Burckhardt, sejarawan Swiss, penulis karya klasik The Civilization of the Renaissance in Italy, di mana ia merumuskan pandangan terkini tentang Renaisans sebagai periode budaya yang berbeda.

1878: Bill “Bojangles” Robinson, salah satu tap dancer terbesar sepanjang masa; entertainer Amerika keturunan Afrika paling dikenal dan paling tinggi bayarannya pada paruh pertama abad kedua puluh.

1898: Gene Tunney, yang pensiun sebagai juara tinju kelas berat tak terkalahkan setelah dua kemenangan mengesankan atas Jack Dempsey.

1905: Martin Dihigo, pemain bisbol Kuba, bintang di Liga Negro dalam bisbol musim dingin di Kuba dan di liga Amerika Latin lainnya; dianggap sebagai pemain paling serbaguna sepanjang masa.

1926: Miles Davis, pemain terompet, komposer, dan pemimpin band jazz, yang suara dan gaya baru yang diciptakan atau dikembangkannya telah meninggalkan jejak abadi dalam permainan dan penciptaan musik jazz.

1929: Beverly Sills, soprano opera Amerika yang puncak karirnya terjadi antara tahun 1950-an dan 1970-an; di masa jayanya ia adalah satu-satunya saingan nyata Joan Sutherland sebagai stylist Bel Canto terkemuka.

1938: Raymond Carver, master cerita pendek yang memiliki perasaan unik tentang kehidupan pekerja miskin Amerika.

Komentar Anda