Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 24 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 24 Mei:

Bob Dylan
Bob Dylan

1686: Gabriel Daniel Fahrenheit, yang memperkenalkan termometer merkuri praktis pertama menggunakan apa yang kemudian dikenal sebagai skala Fahrenheit, dan menemukan hygrometer meteorologi.

1819: Victoria, yang akan menjadi raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris dan mendirikan monarki sebagai lembaga populer dan terhormat bahkan ketika monarki ini kehilangan peran pemerintahan yang nyata.

1870: Jan Smuts, negarawan dan jenderal Afrika Selatan, yang memainkan peranan utama dalam transformasi dari Kerajaan Inggris ke dalam Commonwealth of Nations.

1895: Samuel I. Newhouse, yang membangun kerajaan media massa yang saat ini mencakup berbagai majalah nasional, stasiun radio dan televisi, sistem TV kabel, dan salah satu jaringan surat kabar terbesar di Amerika Serikat.

1940: Joseph Brodsky, umumnya dianggap sebagai penyair terbesar Rusia abad ke-20 dan penerima hadiah Nobel tahun 1987 untuk sastra.

1941: Bob Dylan, salah satu musisi paling berpengaruh dalam sejarah musik dunia, memulai karirnya lewat musik folk dari awal 1960-an, lalu ke folk rock dari tahun 1960-an dan 70-an, dan terus hingga ke abad ke-21.

Komentar Anda