Fakta-fakta Tentang Austria

Austria

Austria adalah sebuah negara kecil di Eropa tengah yang terkenal dengan pemandangan gunungnya yang indah. Pegunungan Alpen yang menjulang tinggi dan kakinya membentang di bagian barat, selatan, dan tengah negara itu. Di banyak daerah, lembah hijau yang luas memisahkan pegunungan ini. Austria memiliki banyak danau yang indah seperti cermin. Hutan lebat menutupi sebagian besar tanah Austria.

Austria tidak memiliki garis pantai. Negara ini berbatasan dengan Swiss dan Liechtenstein di barat, Jerman dan Republik Ceko di utara, Slovakia dan Hungaria di timur, Slovenia dan Italia di selatan. Wina adalah ibu kota dan kota terbesar di Austria. Kota ini terletak di Sungai Danube di bagian timur laut negara itu. Sebagian besar orang Austria tinggal di kota-kota. Orang Austria sangat bangga dengan kenyataan bahwa negara mereka telah lama menjadi pusat kebudayaan terkemuka Eropa. Lembaga-lembaga budaya dan keindahan pemandangan Austria menarik puluhan juta wisatawan setiap tahun.

Austria pernah menjadi inti dari salah satu kekuatan besar di Eropa. Austria dulunya adalah wilayah perbatasan militer Kekaisaran Romawi Suci pada akhir tahun 900-an dan menjadi duchy (wilayah yang diperintah oleh duke) dari kekaisaran itu di tahun 1156. Pada akhir 1200-an, keluarga Habsburg (juga dieja Hapsburg) menguasai Austria dan lekat diidentifikasikan dengan Austria. House of Habsburg, juga dikenal sebagai House of Austria, berkembang menjadi dinasti paling kuat dalam tubuh kekaisaran.

Dari tahun 1438-1806, kecuali tahun 1740-1745, Habsburg memerintah kekaisaran. Kekaisaran Romawi Suci berakhir pada tahun 1806, dan Kekaisaran Austria, yang didirikan pada 1804, menggantikannya. Kekaisaran Austria diubah menjadi Dual Monarki of Austria-Hungaria pada tahun 1867. Kerajaan ini terbagi menjadi beberapa negara pada akhir Perang Dunia I pada tahun 1918, dan wilayah yang kini disebut Austria membentuk republik Austria. Republik ini mengalami kesulitan ekonomi dan kerusuhan politik selama dua dekade.

Dari tahun 1938 sampai 1945, Austria adalah bagian dari Third Reich (Kekaisaran Ketiga) Jerman, istilah Nazi yang merujuk pada suatu kerajaan di mana mereka berharap dapat mempersatukan seluruh bangsa Jerman. Menyusul kekalahan Jerman dalam Perang Dunia II (1939-1945), Sekutu menduduki Austria sampai tahun 1955. Sejak saat itu, Austria menjadi negara netral. Negara ini mendapatkan banyak manfaat baik dari stabilitas ekonomi maupun politik dan telah berkembang menjadi negara yang sejahtera. Pada tahun 1995, Austria bergabung dengan Uni Eropa (UE), sebuah organisasi negara-negara Eropa yang melakukan kerjasama dalam bidang ekonomi dan politik di antara para anggotanya.

Komentar Anda