Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 23 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 23 Mei:

Carl Linnaeus
Carl Linnaeus

1707: Carolus Linnaeus, ahli biologi Swedia yang memberikan dua kontribusi besar untuk bidang ilmu alam: klasifikasi semua tumbuhan dan hewan yang dikenal, dan sistem pemberian nama ilmiah tunggal untuk masing-masing tumbuhan dan hewan.

1734: Franz Anton Mesmer, dokter Austria yang menemukan hipnosis.

1810: Margaret Fuller, transcendentalist, editor The Dial dan seorang kritikus sastra yang sangat dikagumi.

1824: Ambrose Burnside, seorang komandan tentara Union dalam Perang Saudara AS yang gagal secara militer tapi begitu dikagumi karena kumis panjangnya yang unik hingga ia dijuluki “burnsides” atau “sideburns.”

1848: Otto Lilienthal, pelopor penerbangan berawak Jerman yang menguji 18 pesawat glider dan melakukan lebih dari 2.000 penerbangan dengan pesawat glider, meski yang terakhir jatuh dan menewaskannya.

1908: John Bardeen, fisikawan Amerika yang dua kali memenangkan Hadiah Nobel untuk fisika, pada tahun 1956 (bersama William B. Shockley dan Walter H. Brattain) atas penemuan transistor, dan pada tahun 1972 (bersama Leon N. Cooper dan John Schrieffer) atas pengembangan teori superkonduktivitas.

1910: Margaret Wise Brown, penulis anak yang produktif, penulis cerita klasik pengantar tidur Goodnight Moon, yang mana seekor kelinci mengucapkan selamat malam ke obyek familiar di sekitarnya dengan gaya penulisan yang berima dan berulang secara lembut.

Komentar Anda