10 Anjing Peliharaan Berwarna Putih Paling Populer

Memelihara anjing akan semakin menyenangkan jika warna bulunya sesuai dengan warna favorit kita. Jika Anda adalah penyuka warna putih, atau setidaknya ingin memiliki seekor anjing berwarna putih yang menarik, maka simaklah ulasan berikut ini mengenai 10 anjing peliharaan berwarna putih paling menarik dan populer di dunia.

10. Samoyed

Samoyed

Ciri khas yang paling mencolok dari anjing Samoyed adalah bulu halus yang terang dan berwarna putih. Menurut American Kennel Club, bulu Samoyed “berkilau dengan kemilau perak.” Lapisan bulunya ganda, bagian atas menyerupai wool dan tahan cuaca. Samoyed sangat menarik untuk dipandang mata meski harganya cukup mahal. Menyikat bulu harian anjing Samoyed adalah suatu keharusan.

9. Maltese

Maltese

Anjing kecil dan sangat imut ini secara harfiah ditutupi oleh bulu halus yang rapi berwarna putih. Berbeda dengan Samoyed, jenis ini memiliki lapisan tunggal dan tidak memiliki lapisan bawah. Bulu di kepalanya panjang dan biasanya diikat hingga nampak lucu. Anjing Maltese tidak banyak merontokkan bulunya, sehingga cocok bagi para penderita alergi. Maltese adalah anjing ramah dan suka bermain.

8. West Highland White Terrier

West Highland White Terrier

Sesuai namanya, anjing imut ini memiliki bulu putih terang. Bulunya terdiri atas lapisan bawah yang lembut dan lapisan atas yang keras dan kaku yang dimaksudkan untuk melindungi anjing ini dari gigi rubah dan unsur-unsur lainnya. Pada zaman kuno, Westy dipergunakan di Skotlandia untuk berburu rubah, luak, dan hewan pengerat lainnya. Bulu anjing ini tidak rontok terlalu banyak, tetapi membutuhkan perawatan rutin berupa penyikatan dan pemangkasan.

7. Great Pyrenees

Great Pyrenees

Jika Anda mencari anjing besar berwarna putih, maka Great Pyrenees adalah pilihan yang sangat tepat. Anjing glamor yang indah ini telah digunakan oleh penggembala selama berabad-abad sebagai penjaga ternak. Kini, anjing raksasa yang lembut ini dijadikan anjing penjaga keluarga. Bulu ganda mereka tebal dan terbuat dari rambut seperti sutra. Warna bulunya putih atau putih dengan marking di kepala, ekor, dan beberapa bagian tubuh lainnya.

next

Komentar Anda