Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 22 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 22 Mei:

Arthur Conan Doyle
Arthur Conan Doyle

1622: Louis de Buade, Comte de Frontenac, dua kali menjabat sebagai Gubernur Jenderal Perancis Baru, tentara militer Perancis di Kanada abad ke-17, dan arsitek ekspansi Perancis ke pedalaman Amerika Utara.

1813: Richard Wagner, komposer opera terbesar Jerman, yang teori drama musikalnya dicontohkannya dalam bentuk yang paling murni dalam karyanya, The Ring of the Nibelung.

1844: Mary Stevenson Cassatt, seorang pelukis Amerika; ia menghabiskan sebagian besar masa dewasanya di Perancis, di mana ia pertama kali berteman dengan Edgar Degas dan kemudian bergabung dengan kelompok pelukis impresionis Paris.

1859: Arthur Conan Doyle, pencipta tokoh detektif jenius Sherlock Holmes dan rekannya yang ramah tetapi lambat pikirannya, Dr. Watson.

1874: Daniel F. Malan, perancang utama kebijakan apartheid di Afrika Selatan.

1895: Jiddu Krishnamurti, seorang filsuf dan guru India yang memperoleh banyak pengikut di Eropa dan Amerika Serikat, ia menguraikan filsafat pribadinya dalam The Urgency of Change and The Awakening of Intelligence.

1907: Laurence Olivier, salah satu aktor Inggris terbaik abad ke-20, yang terkenal karena penampilannya dalam film klasik (termasuk film-film Shakespeare Henry V, Hamlet, dan Richard III ) tapi juga sukses dalam drama modern.

Komentar Anda