5 Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Mulut ala Dr. Oz

Masalah bau mulut sering mengganggu aktivitas keseharian kita. Masalah ini sering menyebabkan orang tidak percaya diri. Ada beberapa cara untuk mengatasi problem bau tak sedap. Menurut Dr. Oz, bahan-bahan yang bisa mengurangi penyebab bau mulut sebenarnya mudah didapatkan.

bau mulut

Di antaranya, yang pertama adalah permen karet rasa kayu manis. Rahasianya, ternyata permen rasa kayu manis bisa mengurangi produksi air liur dan bakteri di air liur tersebut sampai 50%. Bakteri adalah penyebab plak yang mengakibatkan bau mulut.

Bahan pembasmi bau mulut kedua adalah seledri. Bila Anda mencampurkan sayuran hijau ini ke dalam menu kuah-kuahan, maka seledri akan berperan sama dengan kayu manis, yakni mengurangi produksi air liur.

Yang ketiga adalah suplemen minyak ikan atau omega tiga. Fungsi omega tiga adalah membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut dan juga mengurangi peradangan di gigi. Anda bisa mengkonsumsi satu atau dua kapsul setiap hari.

Bahan keempat adalah lemon. Lemon mengandung vitamin C. Selain berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga bisa mengurangi plak, peradangan di gusi, mencegah sariawan, dan sebagainya.

Yang terakhir adalah teh, terutama teh hitam. Teh hitam mengandung zat yang disebut polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Di samping itu, zat ini juga bisa mencegah pembentukan plak dan perkembangan bakteri sebagai penyebab dari bau mulut yang mengganggu.

Komentar Anda