Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 21 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 21 Mei:

Alexander Pope
Alexander Pope

1471: Albrecht D├╝rer, seniman Jerman yang merupakan master seni grafis ukiran kayu.

1527: Philip II, raja Habsburg Spanyol, yang memerintah sebuah wilayah yang luas yang mencakup tidak hanya Spanyol dan kekuasaannya di Amerika, tapi juga Italia, Low Countries, dan Portugal beserta kerajaannya.

1688: Alexander Pope, penyair terbesar Inggris pada masa Augustan, yang karya epiknya The Rape of the Lock adalah salah satu puisi komikal paling indah dalam sastra Inggris.

1844: Henri Rousseau, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai inspektur (atau douanier) Perancis, namun mengabdikan dirinya pada lukisan setelah pensiun dan menjadi seniman primitif paling terkenal dari era modern.

1902: Marcel Breuer, arsitek besar yang karya bangunannya meliputi markas UNESCO di Paris, Whitney Museum of American Art di New York City, dan markas besar Department of Health and Human Services di Washington, DC.

1904: Fats Waller, pianis, organis, komposer, dan penyanyi jazz berpengaruh sekaligus penghibur komedik, yang inovasinya pada style Harlem menjadi dasar bagi piano jazz modern.

1921: Andrei Sakharov Dmitrievich, seorang ahli fisika nuklir Rusia, pembangkang Soviet, dan aktivis hak asasi manusia. Ia menjadi terkenal sebagai perancang Third Idea Uni Soviet, sebuah nama kode untuk pengembangan senjata termonuklir Soviet.

Komentar Anda