Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 Mei

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 21 Mei:

Kilas Balik Mei

1998: Soeharto, presiden Indonesia yang lama berkuasa, akhirnya mengundurkan diri setelah kerusuhan menyebar saat krisis ekonomi melanda negara itu; ia digantikan oleh mantan wakil presiden B.J. Habibie.

1991: Rajiv Gandhi, yang menggantikan ibunya yang dibunuh, Indira Gandhi, perdana menteri India pada tahun 1984, juga terbunuh dalam serangan bom bunuh diri saat ia berkampanye untuk pemilihan kembali.

1932: Amelia Earhart, wanita pertama yang melakukan penerbangan solo di atas Samudera Atlantik, mendarat di Irlandia, setelah bertolak dari Newfoundland.

1927: Penerbang Amerika Charles Lindbergh meraih ketenaran internasional ketika ia tiba di bandara Le Bourget di dekat Paris pada pukul 10:22, setelah terbang 33½ jam sendirian melintasi Samudra Atlantik dari New York.

1924: Dua pemuda kaya asal Chicago, Leopold dan Loeb, menculik dan membunuh tetangga mereka yang berusia 14 tahun, Bobbie Franks; tindakan kriminal mereka, di mana mereka dibela oleh Clarence Darrow, adalah salah satu yang paling sensasional pada zaman tersebut.

1881: American Red Cross (Palang Merah Amerika) didirikan oleh Clara Barton.

1832: Konvensi nasional pertama dari partai Demokrat, yang kemudian disebut Partai Republikan Demokratik, dimulai di Baltimore; partai ini mencalonkan kembali presiden inkumben AS, Andrew Jackson.

Komentar Anda