Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 20 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 20 Mei:

Faisal bin Hussein bin Ali al-Hashimi
Faisal bin Hussein bin Ali al-Hashimi

1768: Dolley Madison, istri Presiden AS James Madison dan salah satu First Lady paling terkenal dalam sejarah AS.

1799: Honoré de Balzac, novelis besar Perancis, meski dirinya adalah produk masyarakat borjuis, ia begitu keras mengkritik kaum borjuis dalam seri novel monumentalnya La Comédie humaine.

1806: John Stuart Mill, pemikir sosial dan politik Inggris yang memberikan sumbangsih besar pada filosofi melalui penyajian kembali prinsip-prinsip dasar empirisme dan utilitarianisme.

1885: Faisal bin Hussein bin Ali al-Hashimi (Faisal I), Raja Kerajaan Arab Syria atau Suriah Raya pada tahun 1920, dan Raja Irak dari 23 Agustus 1921-1933. Ia adalah anggota dari dinasti Hashemite.

1908: James Stewart, bintang film yang karakternya memancarkan ketulusan dalam film Frank Capra (It’s a Wonderful Life), tetapi juga memerankan karakter pemabuk (The Philadelphia Story) dan sukses bekerja sama dengan sutradara Alfred Hitchcock (Rear Window, Vertigo).

1915: Moshe Dayan, yang memimpin invasi Israel pada Sinai dalam Perang Arab-Israel tahun 1956 dan kemudian membantu menegosiasikan perjanjian damai Mesir-Israel tahun 1979.

1921: Wolfgang Borchert, penyair dan penulis cerita pendek Jerman yang menggambarkan kesepian, putus asa, dan absurditas Perang Dunia II.

Komentar Anda