Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 18 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 18 Mei:

Thomas Midgley, Jr.
Thomas Midgley, Jr.

1852: Y.L. Peretz, penyair yang bersama Mendele Mokher Sefarim dan Sholem Aleichem menjadi tiga serangkai sastrawan klasik Yahudi.

1868: Nicholas II, kaisar terakhir (1894-1917) dari Rusia, yang tidak memiliki kemauan atau kemampuan untuk menghadapi kondisi yang menyebabkan pecahnya Revolusi Rusia tahun 1917.

1872: Bertrand Russell, tokoh penting dalam pengembangan pemikiran filosofis abad ke-20, yang memberi kontribusi besar dalam bidang matematika, logika, pendidikan, dan reformasi sosial.

1882: Walter Gropius, salah satu arsitek dan pendidik paling penting dari abad ke-20, pendiri sekolah Bauhaus yang terkenal di dunia.

1889: Thomas Midgley, Jr., seorang ahli kimia yang dua penemuan terbesarnya (bensin bercampur timbal dan freon, dikenal juga dengan chlorofluorocarbon atau CFC) ternyata berakibat sangat buruk bagi lingkungan.

1897: Frank Capra, sineas yang secara virtual menciptakan genre dengan film komedi populernya, antara lain It Happened One Night, Mr. Deeds Goes to Town, You Can’t Take It with You, dan It’s a Wonderful Life.

1919: Dame Margot Fonteyn, seorang penari balet Inggris yang berkarir sebagai balerina hebat selama beberapa dekade; ia dianggap sebagai penari balet klasik terbesar sepanjang masa.

1920: John Paul II, yang pada tahun 1978 diangkat menjadi Paus asal Polandia pertama sekaligus Paus non-Italia pertama di zaman modern; ia dibeatifikasi pada tanggal 1 Mei 2011.

Komentar Anda