Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 17 Mei

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 17 Mei:

Kilas Balik Mei

Setiap tahun: Hari raya Saint Robert Bellarmine, seorang teolog dan kardinal Katolik Roma Italia yang meraih ketenaran sebagai penulis kontroversial selama era Kontra-Reformasi.

1999: Ehud Barak, yang menggantikan Shimon Peres sebagai pemimpin Partai Buruh Israel pada tahun 1997, terpilih sebagai perdana menteri Israel mengalahkan Benjamin Netanyahu.

1987: Selama Perang Iran-Irak, kapal AS Stark dihantam oleh sebuah rudal Irak secara tidak sengaja, 37 pelaut AS dinyatakan tewas.

1925: Saint Theresia dari Lisieux, yang menjalani kehidupan dengan kesederhanaan dan kebaikan serta menjadi salah satu orang-orang kudus paling populer dari Gereja Katolik Roma, dikanonisasi.

1890: Cavalleria Rusticana,opera ironik karya Pietro Mascagni yang berkisah tentang adat istiadat pedesaan, pertama kali dipentaskan di Roma, tepatnya di Teatro Costanzi.

1875: The Kentucky Derby, pacuan kuda paling penting dan bergengsi di Amerika Serikat dan putaran pertama dari seri Triple Crown, diadakan untuk pertama kalinya.

1792: New York Stock Exchange didirikan ketika 24 trader bertemu di Wall Street dan menyetujui persyaratan perdagangan saham dan obligasi.

Komentar Anda