Cara Memandikan Anjing Siberian Husky

Siberian Husky memiliki bulu tebal yang dapat menyembunyikan kotoran yang membuat pemiliknya harus sering-sering membersihkannya. Bulu anjing ini menghasilkan minyak alami yang membantu menjaga bulunya tetap menarik dan mengurangi risiko infeksi. Memandikan husky lebih dari dua kali sebulan dapat menghilangkan minyak alami bulu dan menyebabkan iritasi kulit. Meskipun memandikan husky sedikit susah karena bulunya yang tebal, anjing ini sangat suka dimandikan. Cara memandikan Siberian Husky adalah sebagai berikut:

Memandikan Siberian Husky

1. Sikat bulu husky Anda dengan sikat anjing sampai tidak ada kusut atau kotoran apapun di bulunya.

2. Taruh anjing di dalam bak mandi. Basahi bulunya dengan air menggunakan gayung plastik atau semprotan air.

3. Oleskan lima atau enam tetes sampo anjing pada bulunya. Sampoi anjing Anda dengan menekan dan meremas bulunya untuk mengurangi kekusutan bulu. Busai semua bidang tubuhnya termasuk perut, kaki, dan ekornya. Oleskan lagi sampo untuk melapisinya jika diperlukan.

4. Sikat bulu anjing dengan sikat karet. Sikat akan membantu membersihkan kotoran yang tersembunyi jauh di dalam bulu tebalnya.

5. Bilas anjing sampai tidak ada lagi busa dan bulu tidak lagi terasa licin. Basahi wajah dan tambahkan sedikit sampo, usap sampai berbuih. Hindari mengusap mata dan telinga bagian dalam. Bilas wajah sampai bersih.

Biarkan husky menggoyang-goyangkan tubuhnya sendiri. Keringkan tubuhnya dengan handuk dan biarkan hingga mengering sepenuhnya. Kini anjing Siberian Husky Anda sudah benar-benar bersih.

Komentar Anda