Apa Saja Kelebihan Samsung Galaxy S5?

Samsung Galaxy S5 adalah seri Galaxy kelima yang dikeluarkan Samsung. Handset terbaru ini mengusung banyak pembaruan dan perbaikan dari versi-versi sebelumnya. Smartphone ini digadang-gadang sebagai handset yang cepat, kuat, dan berteknologi brilian. Sebelum memutuskan untuk membeli SG S5, ada baiknya Anda meninjau beberapa kelebihan yang dimiliki ponsel pintar ini.

Samsung Galaxy S5

Beberapa fitur mutakhir yang ditawarkan Samsung dalam smartphone ini relatif baru atau merupakan perbaikan dari versi sebelumnya. Fitur-fitur terkenal yang dibenamkan antara lain fingerprint scanner (pemindai sidik jari), monitor denyut jantung, daya baterai yang ditingkatkan, dan desain anti-air dan anti-debu.

Fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy S5:

Pemindai sidik jari dan monitor denyut jantung (Heart Rate Monitor)

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mendaftarkan sidik jarinya terlebih dahulu. Teknologi penguncian ponsel ini adalah bentuk terbaru dari penguncian konvensional menggunakan lock pattern, kode angka, atau kunci geser. Fitur ini tentu saja menambah keamanan dan privasi smartphone Anda. Sementara monitor denyut jantung yang ada pada layar LED-nya akan bekerja dengan aplikasi S-Health milik Samsung untuk memonitor detak jantung dan kesehatan pengguna.

Baterai lebih besar

Galaxy S5 memiliki baterai sebesar 2,800 mAh, sedikit lebih besar dari pendahulunya, Galaxy S4 (2600 mAh). Baterai ini bisa memberi daya ponsel selama 390 jam (standby) dan waktu bicara 21 jam. Baterai ini juga kuat untuk memutar musik hingga 67 jam, browsing di internet hingga 10 jam, dan memutar video hingga 12 jam. Daya baterai ini 20% lebih besar ketimbang S4. Seperti biasa, Samsung juga menyediakan modus penghemat daya (energy-saver mode) yang akan mengurangi penggunaan daya baterai.

Desain tahan air dan debu

Salah satu fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy S5 adalah desain yang tahan air dan debu tanpa perlu memasang casing yang mahal. Galaxy S5 bersertifikat IP67, yang berarti Anda bisa membenamkan ponsel ini di air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit tanpa merusak ponsel. Layarnya juga anti gores, sebab dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Adapun fitur lain dari Samsung Galaxy S5 meliputi kamera depan sebesar 16MP (lebih besar dari S4, 13MP), kamera belakang sebesar 2MP, lengkap dengan LED flash. Ponsel berbobot 5,1 ons ini memiliki memori internal sebesar 16/32GB dengan tambahan microSD hingga 128GB. RAM Galaxy S5 adalah 2GB dengan layar sentuh kapasitif Super AMOLED sebesar 5,1 inchi dan resolusi 1080×1920 pixel (kerapatan 432 ppi). Kini, apakah Anda tertarik membelinya?

0 thoughts on “Apa Saja Kelebihan Samsung Galaxy S5?

  • 06/15/2014 at 7:45 pm
    Permalink

    saya bru membeli samsung s5, tpi knapa tdk bs mencharge hp pd posisi on (hidup), jadi hrs mematikan ponsel dlu bru bisa dicharge

    Reply
    • 06/15/2014 at 10:51 pm
      Permalink

      langkah pertama, coba dulu menggunakan charger lain atau sambungkan dengan kabel data ke komputer untuk mengetahui apakah memang ada masalah dalam sistem pengecasan.

      kedua, periksa sekali lagi apakah ada debu atau kotoran yang menempel di lubang charger.

      ketiga, cobalah untuk melepas lalu memasang baterai kembali, jika perlu, cobalah menggunakan baterai lain yang sejenis atau yang baru.

      keempat, anda bisa mencoba melakukan reset, baik soft reset maupun hard reset.

      semoga membantu.

      Reply
  • 08/18/2014 at 7:48 am
    Permalink

    Knp hp s5 sering restart sndri berulang2,pdahal sdh soft&hard reset

    Reply
    • 08/18/2014 at 8:13 am
      Permalink

      Coba instal antivirus, barangkali ada virus atau malwarenya.

      Reply

Komentar Anda