Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan

Wortel adalah salah satu sayuran sehat yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Nutrisi pada sayuran ini sangat baik bagi anak-anak dan orang dewasa. Wortel juga bisa dibuat sebagai jus. Jus wortel selain mampu mempertahankan nilai gizinya juga merupakan minuman lezat yang bisa diminum setiap saat di sepanjang hari.

Jus Wortel

Jus wortel sangat baik bagi bayi dan ibu mengandung. Sedikit jus wortel yang dicampurkan ke dalam susu bayi membantu memenuhi kebutuhan vitamin A pada bayi tanpa khawatir akan over-dosis. Wanita hamil juga bisa memasukkan sejumlah besar jus wortel dalam makanan sehari-hari mereka, sebab wortel telah terbukti sangat baik untuk kesehatan kandungan.

Jus wortel juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan, serta menjaga kesehatan tulang dan sendi. Selain itu, jus wortel terbukti mampu membersihkan hati dan mencegah anemia, terutama pada orang dewasa. Mengkonsumsi segelas jus wortel setiap hari akan mengeluarkan racun dari tubuh. Jus wortel mampu mengurangi peradangan dan bertindak sebagai antioksidan yang membantu memelihara serta melindungi kulit, rambut, dan kuku.

Lebih jauh, wortel memiliki kandungan gula alami yang tinggi dan merupakan minuman yang sangat tepat diberikan pada para penderita diabetes. Mencampurkan jus wortel dengan sayuran lain atau jus buah seperti bit, tomat,dan jeruk akan membuat campuran jus yang sangat nikmat dan bermanfaat bagi kesehatan karena kaya akan vitamin A dan E. Tidak ada salahnya untuk dicoba di rumah.

Komentar Anda