5 Game Puzzle Terbaik di Android

Pecinta game puzzle atau teka-teki jangan bingung mencari game puzzle terbaik. Android menyediakan pilihan game puzzle yang luas dari berbagai developer terbaik mereka. Di sini akan diulas 5 game puzzle terbaik yang bisa Anda download dengan mudah di Play Store. Berikut rinciannya:

1. 2048 Number Puzzle Game
Developer: Estoty Entertainment Lab

2048

Meski tergolong baru, game 2048 sukses merebut perhatian banyak gamer di Android. Dalam waktu singkat puluhan juta orang mengunduh dan memainkannya. Game besutan Estoty Entertainment Lab ini sebenarnya memiliki rule simpel. Anda hanya diminta untuk menggabung-gabungkan kotak angka, dan bila angka yang sama bergabung, maka jumlahnya akan otomatis bertambah, misal 2 + 2 = 4 dan 8 + 8 = 16. Dan bila tercipta angka 2048, maka game Anda menangkan. Game ini juga dilengkapi dengan leaderboard, night mode, sound, dan musik.

2. Cut the Rope
Developer: ZeptoLab

Cut the Rope

Cut the Rope adalah salah satu game puzzle terbaik di Play Store. Game ini aturannya sangat sederhana, Anda hanya diminta untuk memotong jalinan tali di waktu yang tepat agar makanan yang diikat di sana jatuh ke mulut seekor monster di bawahnya. Semakin lama, tingkat kesulitan dan kerumitan tali akan meningkat. Game ini memiliki 15 box dan 375 level serta mempunyai grafik memukau. Hebatnya, Cut the Rope sukses meraih banyak penghargaan, seperti Best App Ever Award, BAFTA Award, Apple Design Award, GDC Award, dan Pocket Gamer Award.

3. Splice
Developer: Cipher Prime Studios

Splice

Yang satu ini adalah game puzzle artistik dan eksperimental. Game ini memiliki level yang disebut “strand” di mana setiap pemain diharuskan mengambil sel dan mengaturnya hingga membentuk struktur yang diminta. Setiap strand harus dilakukan hanya dalam beberapa langkah, sehingga setiap langkah harus dipikir baik-baik. Splice memiliki lebih dari 75 puzzle dan di awal permainan Anda akan diajari cara bermain yang benar. Game ini cocok bagi Anda yang menyukai sains.

4. Juice Cubes
Developer: Rovio Stars Ltd.

Juice Cubes

Juice Cubes dikembangkan oleh developer yang juga menciptakan game Angry Birds. Game menarik ini mengharuskan pemain menghubungkan setiap kubus buah yang ada, menggabungkannya dengan bom untuk meraih skor tinggi. Ada lebih dari 215 level yang bisa di-unlock, selain banyak karakter dan pulau unik lainnya. Game menantang ini juga bisa dimainkan dengan teman-teman di Facebook. Asyiknya lagi, Juices Cubes tidak berbayar alias gratis.

5. Tiny Thief
Developer: Rovio Stars Ltd.

Tiny Thief

Dikembangkan oleh developer yang sama dengan Juice Cubes, Tiny Thief menawarkan tantangan lain yang fresh dan seru. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang tokoh mirip “Robin Hood” yang mencuri sesuatu dari orang kaya untuk diberikan pada orang miskin. Ada 6 petualangan yang bisa Anda jalani. Di versi terbaru, ada 10 karakter baru seperti penyihir, naga, dan hantu, 18 objek rahasia untuk ditemukan, serta 5 level penuh sihir. Sayangnya, meski versi demonya gratis, versi fullnya berbayar, yakni 2,99 dolar.

Komentar Anda