Anjing Peliharaan yang Ramah pada Kucing

Meskipun benar bahwa kebanyakan anjing melihat kucing sebagai mangsa, namun kucing dan anjing sebenarnya juga bisa hidup berdampingan secara damai di rumah yang sama. Hampir setiap anjing dengan naluri memangsa rendah dapat menjadi ramah pada kucing jika ia diperkenalkan pada kucing saat masih kecil. Namun, beberapa anjing cenderung mentolerir, atau bahkan bersahabat dengan kucing.

Shih Tzu

Shih Tzu

Nama anjing ini menyiratkan sifatnya: shih tzu dinamai sesuai makhluk mitologi China, Lion Dog. Anjing ini dikenal karena keramahannya terhadap manusia dan hewan lainnya, meskipun para ahli anjing menyarankan untuk tetap berhati-hati ketika memperkenalkan shih tzu pada kucing. Jika shih tzu tumbuh dengan anak kucing, dua hewan ini akan bisa menerima satu sama lain secara lebih mudah.

Labrador Retriever

Labrador Retriever

Jenis anjing besar dianggap bisa bergaul dengan semua orang dan segala sesuatu. Labrador retriever bisa menjadi pilihan yang baik untuk dipelihara bersama kucing. Banyak pemilik Labrador mengatakan bahwa anjing mereka bisa bermain dengan kucing dan bahkan membantu membesarkan anak kucing. Seringkali kucing dalam pola hubungan tersebut menginginkan peran yang lebih dominan, yang mengajarkan hewan yang lebih besar tentang batas-batas kekuasaan. Dalam hubungan anjing-kucing ini, memperkenalkan anjing pada kucing membantu menyeimbangkan dinamika kekuatan salah satu hewan yang secara signifikan lebih besar dari yang lain.

Welsh Corgi

Welsh Corgi

Anjing ini memiliki keinginan yang kuat untuk menyenangkan pemilik mereka dan dengan demikian biasanya akan menghormati hewan peliharaan lainnya yang ada dalam rumah. Welsh Corgi dikembangkan sebagai anjing pekerja dan kerap menjadi penggembala hewan ternak, serta mengusir anjing liar. Karena itu, mereka memiliki kecenderungan untuk berperilaku agresif terhadap kucing dan anjing asing.

Komentar Anda