5 Anjing Ramah dan Bersahabat untuk Peliharaan

Memelihara anjing tentu akan semakin menyenangkan jika kita bisa mendapatkan peranakan anjing yang ramah dan bersahabat. Ras anjing yang ramah bisa berteman dengan siapa saja jika dilatih dengan benar. Berikut lima anjing peliharaan paling ramah:

1. Labrador Retriever

Lab

Labrador Retriever ada di peringkat pertama dalam daftar anjing paling ramah. Anjing yang biasa disebut dengan ‘Lab’ ini dapat menjadi teman bagi hampir semua orang jika pendekatan yang dilakukan baik. Ia memiliki sifat alami yang ramah, lembut, dan penurut. Anjing Lab berukuran sedang, tubuhnya kokoh, atletis,dan pendek dengan kecerdasan yang baik.

2. Golden Retriever

Golden Retriever

Golden retriever adalah salah satu anjing yang bersahabat, seperti dalam film Air Buddies. Trah anjing ini suka dimanja, ramah, dan dapat dipercaya. Tidak hanya itu, anjing ini juga cerdas dan percaya diri. Meskipun anjing ini dianggap sebagai anjing pemburu, ia memiliki temperamen yang ramah. Golden retriever juga merupakan anjing yang sangat antusias dan cinta olahraga.

3. Beagle

Beagle

Beagle adalah anjing yang sangat lucu. Tidak hanya itu, Beagle juga tergolong anjing yang cerdas dan terkenal sangat ramah dan lemah lembut, di samping ia merupakan anjing yang bersemangat. Meskipun diklasifikasikan sebagai pemburu, ia bisa sabar bermain dengan anak-anak. Anjing ini mudah untuk dijinakkan dan menjadi anjing keluarga yang baik. Beagle juga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

4. Dachshund

Dachshund

Anjing yang satu ini memiliki tubuh pendek yang memanjang. Ia berasal dari Jerman, oleh karena itulah ia dinamai Dachshund (anjing luwak). Menariknya, orang Jerman menyebutnya Dackel, bukan Dachshund. Meskipun pendek, ia pintar dan berani. Anjing ini sedikit keras kepala, tapi sangat setia. Ia juga sangat bersemangat dan menyenangkan. Dachshund juga dianggap sebagai salah satu anjing pengawas terbaik dengan kemampuan adaptasi yang baik.

5. Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier

Ciri khas yang menonjol dari Yorkshire Terrier adalah mantel bulunya yang panjang. Rambutnya hampir menutupi matanya. Sebagai orang asing, Anda mungkin akan menjadi korban gonggongan keras anjing ini, tetapi Anda tidak akan menjadi korban gigitannya. Bentuknya yang kecil dan lucu secara otomatis mengkategorikan dirinya sebagai anjing mainan. Meski ia ramah pada orang yang dikenalnya, Yorkshire Terrier bisa jadi sangat tidak ramah pada anjing lain.

Komentar Anda