Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 13 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 13 Mei:

Stevie Wonder
Stevie Wonder

1717: Maria Theresa, yang memerintah Kekaisaran Romawi Suci dari tahun 1740 hingga 1780 dan merupakan salah satu penguasa paling efektif dari dinasti Habsburg.

1840: Alphonse Daudet, novelis, dramawan, dan penulis cerita pendek Perancis, sering dikaitkan dengan naturalisme pada paruh kedua abad ke-19.

1842: Arthur Sullivan, seorang komposer Inggris yang terkenal karena 14 kolaborasi operanya dengan dramawan W.S. Gilbert, beberapa di antaranya adalah karya abadi seperti H.M.S. Pinafore, The Pirates of Penzance, dan The Mikado.

1857: Sir Ronald Ross, dokter dan bakteriologi Inggris yang menemukan hubungan antara nyamuk dan malaria, yang membuatnya dianugerahi Nobel pada tahun 1902.

1882: Georges Braque, pelukis dan pematung yang berkolaborasi dengan Pablo Picasso mendirikan aliran kubisme.

1914: Joe Louis, dijuluki “Bomber Brown,” merupakan petinju pemegang gelar juara dunia tinju kelas berat terlama dalam sejarah.

1928: Jim Shoulders, secara luas dianggap sebagai koboi rodeo terbesar yang pernah ada, satu-satunya rodeo yang mendapat penghormatan dalam Madison Square Garden Hall of Fame.

1950: Stevie Wonder, musisi, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan multi-instrumentalis Amerika, yang menjadi artis rekaman pada usia 10 tahun.

Komentar Anda