Serba Serbi

Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 12 Mei

Loading...

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 12 Mei:

Florence Nightingale
Florence Nightingale

1804: Robert Baldwin, seorang pengacara dan politisi Kanada yang bersama pasangan politiknya, Louis-Hippolyte Lafontaine, memimpin kementerian yang bertanggung jawab pertama di Kanada.

1820: Florence Nightingale, yang dianggap sebagai pendiri keperawatan modern karena dedikasinya dalam perawatan korban perang.

Loading...

1828: Dante Gabriel Rossetti, salah seorang pendiri kelompok pelukis dan penyair Pre-Raphaelite Inggris.

1895: William Giauque, kimiawan fisik yang melakukan penelitian penting tentang perilaku zat pada suhu yang sangat rendah, yang membuatnya dianugerahi Hadiah Nobel 1949 di bidang kimia.

1905: Maurice Ewing, oseanografer yang studi dasar lautnya memberikan banyak data penting yang menjadi dasar pemahaman tentang lempeng tektonik.

1907: Katharine Hepburn, salah satu aktris komedi terbesar dari generasinya, yang memenangkan empat Academy Awards dan bekerja bersama Cary Grant, Humphrey Bogart, dan Spencer Tracy, dan beberapa aktor terkemuka lainnya.

1930: Patricia Joan McCormick, penyelam wanita Amerika Serikat yang memenangkan total empat medali emas dengan memenangkan dua event diving di dua Olimpiade berturut-turut.

Loading...

Komentar Anda