Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 7 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 7 Mei:

Rabindranath Tagore
Rabindranath Tagore

1711: David Hume, filsuf empiris Skotlandia yang mempengaruhi filsafat modern secara luas.

1812: Robert Browning, penyair Victoria yang gaya inovatifnya memicu reaksi beragam di antara pembaca abad ke-19 dan masih kontroversial bahkan sampai hari ini.

1833: Johannes Brahms, komponis dan pianis Jerman. Lahir di Hamburg dari keluarga Lutheran, Brahms menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya di Wina, Austria, di mana ia menjadi pemimpin drama musikal.

1840: Peter Ilich Tchaikovsky, komposer besar Rusia yang menulis balet klasik, opera, simfoni, dan beberapa film serta musik televisi.

1861: Rabindranath Tagore, penyair dan penulis India yang memenangkan Hadiah Nobel dalam bidang sastra pada tahun 1913, satu tahun setelah terjemahan bahasa Inggris dari koleksi puisinya yang paling terkenal, Song Offerings, diterbitkan.

1892: Archibald MacLeish, penyair Amerika yang karyanya merefleksikan perkembangan bentuk puisi selama abad ke-20.

1901: Gary Cooper, salah satu bintang film Hollywood yang paling terkenal, yang memenangkan Oscar untuk dua karakter pahlawan kuat dalam film bisu, Sersan York dan High Noon.

1919: Eva (Evita) Perón, istri kedua Presiden Argentina Juan D.Perón, yang menjadi idola populer dan kekuatan politik yang besar di Argentina.

1933: Johnny Unitas, pemain football yang dianggap oleh banyak orang sebagai quarterback terbesar di jamannya dan mungkin terbesar dalam sejarah NFL.

Komentar Anda