Cara Mengetahui Orang yang Mengunfollow Twitter Kita

Twitteran

Ketika jumlah follower di Twitter menurun, secara naluriah Anda mungkin ingin mencari tahu siapa saja yang mengunfollow Anda. Sayangnya, Twitter tidak menyediakan fitur untuk melakukan itu. Memang, Anda dapat mencoba untuk menyisir daftar follower secara manual dan melihat siapa saja yang hilang, tetapi itu hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki sedikit follower. Bila Anda memiliki ribuan follower, tentu sulit dilakukan. Namun jangan khawatir, ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda:

Mr Unfollowr adalah layanan untuk melacak aktivitas pengikut Anda dan memberitahu Anda bila seseorang berhenti memfollow Anda. Versi gratis memberikan Anda pilihan untuk diberitahu melalui pesan langsung atau email, sekitar sekali per hari. Versi premium tersedia bagi mereka yang ingin diberitahu lebih sering via email. Untuk memulainya, kunjungi websitenya dan sign in dengan akun Twitter Anda; Anda harus mengotorisasi aplikasi ini melalui Twitter dan memfollow @unfollowr supaya aplikasi ini bisa bekerja.

Jika Anda memberikan Goodbye, Buddy otorisasi untuk memeriksa akun Twitter Anda dan memfollow profil @GoodbyeBuddy, layanan ini akan melacak pengikut Anda dan memberikan update sekali sehari tentang daftar orang-orang yang telah mengunfollow Anda. Aplikasi ini tidak memberikan pemberitahuan otomatis, tetapi Anda dapat login ke website Goodbye, Buddy dan melihat statistik unfollower Anda. Layanan gratis mampu melacak hingga 30 unfollower terbaru Anda. Untuk mengetahui pemberitahuan lebih atau menerima update per jam, Anda dapat mengupgrade ke versi berbayar.

Tidak seperti aplikasi serupa, TwUnfollow tidak mengharuskan Anda memfollow mereka di Twitter untuk menggunakan layanan ini. Cukup kunjungi situs web mereka dan sign in dengan akun Twitter Anda untuk mengotorisasi aplikasi, dan mulailah pelacakan follower Anda segera. Dalam waktu sekitar 48 jam setelah diunfollow, Anda akan menerima email pemberitahuan. Anda juga dapat memeriksa unfollower langsung dari halaman profil TwUnfollow Anda.

SocialBro adalah alat analisis Twitter yang komprehensif yang menawarkan beberapa cara untuk menganalisis dan mengelola komunitas Twitter Anda. Selain pelacakan pengguna yang berhenti mengikuti Anda, aplikasi ini juga menunjukkan para pengguna Twitter yang Anda follow namun tidak memfollow balik Anda, dan ini mempermudah untuk memfollow atau mengunfollow beberapa orang sekaligus. SocialBro tersedia untuk platform Windows, Mac, dan Linux, dan sebagai add-on untuk Google Chrome.

Komentar Anda