10 Fakta Menarik Tentang Matthew McConaughey

Aktor peraih Oscar 2014 ini lahir pada 4 November 1969 di Texas, AS. Ayah Matthew McConaughey adalah seorang pemilik stasiun pengisian gas, sementara ibunya adalah seorang guru pengganti. Matthew tidak tertarik untuk meneruskan bisnis ayahnya. Ia mengambil kuliah hukum di University of Texas sebelum akhirnya memilih terjun ke dunia film setelah ia terinspirasi buku karya Og Mandino berjudul The Greatest Salesman in the World. Berikut 10 fakta unik Matthew McConaughey:

Matthew McConaughey

1. Matthew sangat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Jack Dawson dalam film legendaris Titanic (1997) sampai Leonardo DiCaprio memutuskan untuk menerima peran itu. Ia kemudian memainkan karakter Dirk Pitt dalam film Sahara (2005) yang menemukan Titanic dalam petualangannya.

2. Pada Oktober 1999, polisi menanggapi panggilan gangguan di rumah Matthew di Austin, Texas. Ketika mereka tiba, musik terdengar menggelegar dan Matthew sedang bermain drum bongo sambil telanjang. Ia dengan seorang pria tak dikenal dan polisi berusaha menangkapnya setelah melihat obat-obatan terlarang. Namun Matthew menolaknya. Akhirnya ia ditangkap setelah dicurigai memiliki ganja.

3. Ia melelang mobilnya, Chevy Corvette Stingray 1971, di eBay dan menyumbangkan semua hasil penjualannya kepada dana bantuan Oprah’s Angel Network Hurricane Katrina and Rita.

4. Karir akting profesionalnya dimulai sebagai bintang iklan produk bir.

5. Setelah lulus sekolah tinggi, Matthew tinggal sebentar di Australia dan mengadopsi aksen Australia untuk sementara waktu setelah kembali ke Amerika Serikat.

6. Memiliki darah Skotlandia, Inggris, Irlandia, Swedia, dan Jerman. Di sisi ayahnya, Matthew adalah keturunan brigadir jenderal Dandridge McRae. Salah satu buyutnya dari pihak ayah, Robert Smith Maitland, adalah seorang imigran Skotlandia, yang lahir di Aberdeen, dan salah satu buyutnya dari pihak ibu, Adele Selma Pack, adalah orang Jerman yang lahir di Elberfeld, Westphalia, Prussia. Nama keluarga McConaughey juga berasal dari Skotlandia.

7. Matthew pernah memainkan musik Brasil selama delapan jam di ruang operasi untuk membantu pacarnya, Camila Alves, melahirkan anak mereka, Levi.

8. Matthew adalah penggemar berat band rock Inggris, The Cult. Pada tanggal 17 Maret 2012, dalam salah satu pertunjukan The Cult di Austin, Texas, ia naik ke panggung dan memainkan drum bongo bersama mereka selama dua lagu.

9. Matthew sebenarnya takut pada pintu putar. Ia suka menguyah tembakau dan tidak suka memakai deodorant atau cologne.

10. Meskipun asli Texas, Matthew adalah penggemar berat tim NFL Washington Redskins.

Komentar Anda