10 Fakta Unik Tentang Roller Coaster

Roller coaster bisa ditemukan di hampir setiap taman hiburan. Wahana menarik ini sanggup memacu adrenalin orang dewasa maupun anak-anak. Database roller coaster menyatakan bahwa saat ini terdapat lebih dari 2.500 roller coaster di seluruh dunia. Berikut sepuluh fakta paling unik mengenai roller coaster:

Kereta Luncur

1. Roller coaster tercepat di dunia berada di Formula Rossa, taman bermain Formula One di Abu Dhabi. Kecepatan puncaknya adalah 239 kilometer per jam.

2. Six Flags Great Adventure Park adalah tempat bagi roller coaster Kingda Ka yang merupakan roller coaster tertinggi di dunia, mencapai 141 meter.

3. Roller coaster terpanjang di dunia dapat ditemukan di Nagashima Spa Land, Jepang. Treknya memiliki panjang 2,4 kilometer.

4. Colossus roller coaster di Thorpe Park, Inggris, memiliki 10 inversi (trek berputar) yang luar biasa.

5. Roller coaster tertua yang pernah tercatat sejarah dibangun pada tahun 1904 dan sekarang berdiri di Lakemont Park, Pennsylvania, AS.

6. Taman bermain Cedar Point memiliki jumlah roller coaster terbanyak, yakni 17 wahana yang berbeda.

7. Pada tahun 2010, 102 penggemar roller coaster membuat rekor dunia baru di Adventure Island di Essex, yakni jumlah orang telanjang terbanyak yang naik roller coaster.

8. Richard Rodriguez memegang rekor dunia sebagai orang terlama yang menaiki roller coaster dalam sekali waktu, yakni selama 401 jam.

9. Kebanyakan roller coaster konvensional tidak memiliki mesin, sebaliknya wahana ini bekerja dengan mengubah energi potensial menjadi energi kinetik.

10. Pada tahun 1959, untuk pertama kalinya roller coaster baja tubular diciptakan. Roller coaster Matterhorn dibangun di Disneyland, Anaheim, California.

0 thoughts on “10 Fakta Unik Tentang Roller Coaster

  • 02/04/2015 at 3:56 pm
    Permalink

    waw amazing,, aku penggemar roller coaster loh,, thx infoya

    Reply

Komentar Anda