Fakta-Fakta Menarik Tentang Boneka Teddy Bear

Boneka Teddy BearTeddy Bear adalah boneka mainan klasik untuk anak-anak. Boneka beruang ini sangat populer di kalangan anak-anak dari segala usia di seluruh dunia, hingga penjualannya secara konsisten melampaui semua boneka binatang lain. Teddy Bear disukai karena dianggap memberikan rasa aman dan bahkan persahabatan bagi anak-anak.

TeddyBear dinamai sesuai nama Presiden AS Theodore “Teddy” Roosevelt. Pada tahun 1902, ada kartun politik terkenal yang menggambarkan Roosevelt bersama anak beruang hitam. Beruang Teddy diciptakan oleh Morris Michtum dan dijual melalui perusahannya, Ideal Novelty and Toy Company di New York.

Boneka beruang Teddy kini dibuat dan dijual dalam berbagai ukuran, bentuk, warna, kain, bahan isian, dan desain. Bahkan banyak toko dan produsen boneka populer yang membiarkan anak-anak merancang boneka beruang mereka sendiri, seperti Vermont Teddy Bear Company dan Build-A-Bear Workshop.

Museum Teddy Bear pertama di dunia didirikan oleh Judy Sparrow dan dibuka pada tahun 1984 hingga 2006 di Petersfield, Hampshire, Inggris. Sepanjang abad ke-21, penjualan boneka beruang ini telah mencapai angka satu miliar dolar di seluruh dunia. Meskipun Teddy Bear umumnya dipasarkan sebagai mainan  anak-anak, boneka ini juga dikoleksi dan digemari orang dewasa. Orang-orang yang mengumpulkan boneka mainan ini disebut “arctophiles,” yang berasal dari kata Yunani untuk “beruang” dan “kekasih.”

Komentar Anda