Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 3 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 3 Mei:

James Brown
James Brown

1469: Nicolò Machiavelli, yang secara harfiah menulis buku tentang bagaimana cara penguasa tetap kuat dan kaya raya (dengan cara-cara keji).

1814: Francisco de Goya, pelukis besar Spanyol; karyanya yang monumental dan penuh gairah, The Third of May, 1808 dan serangkaian lukisan bernama The Disasters of War mempotret kengerian dan kekejaman bentrokan bersenjata.

1849: Jacob Riis, wartawan, fotografer, dan pembaharu; karyanya yang fokus pada kondisi kehidupan miskin dan kumuh memacu undang-undang New York City untuk memperbaiki kondisi tersebut.

1903: Crooner Bing Crosby, aktor yang bermain dalam puluhan film dan membuat lebih dari 1.000 rekaman, termasuk White Christmas, salah satu single paling laris di dunia.

1919: Pete Seeger, musisi folk dan aktivis sosial yang banyak komposisinya dijadikan lagu modern, seperti If I Had a Hammer, Kisses Sweeter Than Wine, Where Have All the Flowers Gone?, dan Turn, Turn, Turn.

1921: Sugar Ray Robinson, petinju profesional pertama yang memenangkan gelar juara kelas middleweight sebanyak lima kali.

1933: James Brown, artis rekaman dan musisi besar Amerika. Salah satu pendiri musik funk dan tokoh utama dalam musik dan tarian populer abad ke-20, ia sering disebut sebagai “The Godfather of Soul”.

Komentar Anda