Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 1 Mei

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 1 Mei:

The Duke of Wellington
Duke of Wellington

1672: Joseph Addison, esais Inggris yang seri esai berkalanya The Tatler and The Spectator (ditulis bersama dengan Sir Richard Steele) membuatnya dianggap sebagai minor master prosa Inggris.

1769: Duke of Wellington, yang mengalahkan pasukan Napoleon di Spanyol dalam Perang Semenanjung dan Napoleon sendiri dalam Pertempuran Waterloo; ia kemudian duduk dalam pemerintahan Inggris, termasuk saat menjabat sebagai perdana menteri (1828-1830).

1825: George Inness, pelukis lanskap terbesar Amerika abad ke-19.

1830: Mother Jones, organisator dan orator kaum buruh, sosoknya yang kecil dan mengenakan pakaian dan topi hitam kerap muncul dalam demonstrasi buruh di seluruh Amerika Serikat selama hampir 60 tahun.

1881: Pierre Teilhard de Chardin, seorang pendeta Katolik Roma Perancis yang terlibat dalam penelitian paleontologi yang membawanya pada penemuan manusia Peking; ia menghabiskan hidupnya mencoba untuk menunjukkan bahwa penerimaan evolusi tidak melibatkan penolakan terhadap agama Kristen.

1923: Joseph Heller novelis Amerika yang memenangkan pujian berkat novelnya Catch-22 (1961; Film, 1970).

1960: Steve Cauthen, pembalap Amerika, satu-satunya yang bisa memenangkan tidak hanya U.S. Triple Crown, melainkan juga derby Epsom, Irlandia, Prancis, dan Italia.

Komentar Anda