10 Fakta Tentang Anjing Australian Shepherd

Anjing Australian Shepherd adalah anjing lucu dan periang yang sangat cocok untuk dijadikan teman bagi keluarga. Anjing cerdas ini sangat enerjik dan suka bermain. Berikut 10 fakta yang perlu Anda ketahui tentang anjing Australian Shepherd:

Anjing Australian Shepherd

1. Meskipun namanya Australian Shepherd, anjing ini berasal dari Amerika Serikat bagian barat, bukan dari Australia.

2. Anjing Australian Shepherd membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 60 menit sehari untuk berolahraga. Anjing ini sebaiknya diajak melakukan permainan yang memerlukan banyak energi, seperti bermain frisbee.

3. Australian Shepherd bisa sangat mengacau dan menggonggong dalam waktu lama jika mereka tidak diajak berolahraga dan mendapat stimulasi mental yang dibutuhkan.

4. Anjing ini akan menggonggong untuk memperingatkan Anda jika mereka melihat atau mendengar sesuatu yang mencurigakan, dan secara instingtif akan melindungi keluarga dan rumah dari segala bahaya.

5. Meskipun Australian Shepherd membutuhkan ruang terbuka yang lebar, anjing ini juga bisa hidup di wilayah pemukiman padat jika mereka mendapatkan rangsangan dan olahraga yang cukup. Namun, mereka bukanlah anjing apartemen yang baik. Setidaknya Anda memerlukan sebuah halaman kecil untuk mengajaknya berolahraga dan bermain.

6. Anjing Australian Shepherd bisa menggiring ternak ke dalam kandang. Selain itu, anjing ini memerlukan majikan atau peminpin yang kuat dan percaya diri. Anjing Aussie mungkin bukan pilihan yang tepat jika Anda belum pernah memelihara anjing sebelumnya.

7. Australian Shepherd adalah anjing shedder menengah. Bulu mereka membutuhkan perawatan rutin, seperti menyikat mingguan agar tetap bersih dan terlihat rapi.

8. Anjing Aussie menikmati saat-saat bersama keluarga dan lebih memilih untuk tetap berada dekat dengan orang yang mereka kenal.

9. Secara alamiah, anjing Australian Shepherd tidak ramah dengan orang yang tak mereka kenali, bahkan mereka bisa takut pada orang asing. Hal ini dapat menyebabkan anjing ini berperilaku agresif. Anda harus mendekatkan anjing ini dengan keluarga, teman, dan kerabat lain agar kemampuan sosialisasinya meningkat.

10. Untuk mendapatkan anjing yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing Australian Shepherd dari peternak, penjual anak anjing, atau toko hewan peliharaan yang tidak bertanggung jawab. Carilah peternak terkemuka yang sudah melakukan tes kesehatan pada anjing-anjingnya untuk memastikan bahwa mereka bebas dari penyakit genetik yang mungkin menular ke anak-anak anjing serta memastikan bahwa mereka memiliki temperamen yang baik.

Komentar Anda