Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 26 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 26 April:

Ma Rainey
Ma Rainey

121: Marcus Aurelius, Kaisar Romawi yang karyanya, Meditations, mencerminkan usahanya untuk mendamaikan filsafat Stoic tentang kebajikan dan pengorbanan diri dengan perannya sebagai prajurit-penguasa.

1785: John James Audubon, ornitologis, naturalis, dan pelukis Amerika keturunan Perancis; ia terkenal karena studi ekspansifnya yang mendokumentasikan semua jenis burung Amerika serta ilustrasi rincinya yang menggambarkan burung di habitat alami mereka.

1822: Frederick Law Olmsted, salah satu pelopor arsitektur lanskap di Amerika Serikat, paling dikenal atas karyanya, Central Park, di New York City.

1896: Ma Rainey, penyanyi blues perempuan professional pertama; salah satu penyanyi dari generasi awal yang merekam lagu-lagunya. Ia dijuluki “Ibu Musik Blues.”

1900: Charles Richter, seismolog dan fisikawan Amerika, paling dikenal sebagai pencipta skala magnitude Richter yang dipakai untuk mengukur gempa bumi sampai pengembangan skala magnitude moment pada tahun 1979.

1917: IM Pei, arsitek Amerika keturunan China yang telah menciptakan banyak bangunan ikonik di seluruh dunia, antara lain piramida Louvre di Paris; Museum Rock and Roll di Cleveland, Ohio; dan Miho Museum di Shigaraki, Jepang.

1933: Carol Burnett Creighton, aktris, pelawak, penyanyi, dan penulis Amerika. Ia terkenal berkat penampilannya dalam variety show TV yang sudah lama ditayangkan CBS, The Carol Burnett Show.

1947: Donna de Varona, juara renang Olimpiade (1964) yang kemudian menjadi aktivis untuk partisipasi perempuan dalam olahraga.

Komentar Anda