Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 28 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 28 April:

kilas balik

1967: Expo 67, pekan raya dunia yang menandai seratus tahun Kanada, dibuka di Montreal.

1947: Kon-Tiki, rakit berlayar yang diawaki oleh Thor Heyerdahl dan lima awak lainnya, meninggalkan Peru untuk menyeberangi Samudera Pasifik ke Polinesia; tujuan dari perjalanan selama 101 hari ini adalah untuk mendukung teori Heyerdahl bahwa pelaut Amerika Selatan kuno bisa menghuni pulau-pulau Pasifik Selatan, namun hanya sedikit etnolog yang percaya bahwa migrasi tersebut benar-benar terjadi.

1945: Benito Mussolini, pendiri fasisme Italia dan perdana menteri Italia tahun 1922-1943, ditembak oleh partisan Italia bersama kekasihnya, Clara Petacci; mayat mereka digantung secara terbalik di sebuah lapangan umum di Milan dan dilempari batu setelah ditendangi dan diludahi oleh banyak orang.

1817: Penandatanganan pakta Rush-Bagot dilakukan, yakni kesepakatan antara Amerika Serikat dan Inggris untuk membatasi persenjataan angkatan laut di Great Lakes dan Danau Champlain, setelah Perang 1812.

1789: Fletcher Christian memimpin pemberontakan melawan Kapten William Bligh di atas kapal Bounty, sebuah kapal Inggris dalam misi perdagangan di Pasifik Selatan.

Komentar Anda