Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 25 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 25 April:

kilas balik

1990: Astronot pesawat antariksa Space Shuttle Discovery menempatkan Teleskop Luar Angkasa Hubble pada orbit 381 mil (613 km) di atas bumi.

1974: Sebuah kudeta militer yang dipimpin oleh Jenderal António de Spínola berhasil menggulingkan rezim Caetano di Portugal dan menandai kembalinya demokrasi di negara itu serta kemerdekaan bagi koloni Portugis.

1959: St Lawrence Seaway, sistem perairan internasional di sepanjang batas AS-Kanada yang menghubungkan Great Lakes dengan daerah pesisir Atlantik, dibuka untuk lalu lintas umum.

1945: Saat kekuatan Jerman dalam Perang Dunia II runtuh, pasukan AS dan Soviet bertemu di Torgau di Sungai Elbe.

1915: Pasukan Inggris, Australia, dan Selandia Baru mendarat di dekat ujung Semenanjung Gallipoli di Turki dan segera ditembaki oleh tentara Turki, menandai awal pertempuran Gallipoli yang mahal dan sia-sia dalam Perang Dunia I.

1898: Kongres AS menyatakan perang terhadap Spanyol, sehingga dimulailah Perang Spanyol-Amerika.

1248: Sainte-Chapelle, gereja Gothic yang indah di pusat kota Paris, didirikan oleh Raja Louis IX sebagai tempat relik suci; gereja ini ditahbiskan pada hari ulang tahun raja yang ke-34.

Komentar Anda