Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 24 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 24 April:

kilas balik

1990: Michael Milken, “Junk Bond King” tahun 1980-an, mengaku bersalah atas tuduhan insider trading dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara; hukumannya dikurangi dan ia hanya menjalani masa tahanan 22 bulan.

1980: Sebuah misi militer untuk menyelamatkan sandera AS di Iran gagal, memperparah krisis sandera Iran dan memunculkan kekhawatiran akan efektifitas operasi militer AS di bawah pemerintahan Presiden Jimmy Carter.

1916: Pada hari Minggu Paskah, pemberontakan Irlandia melawan pemerintahan Inggris, yang disebut Kebangkitan Paskah, dimulai di Dublin.

1915: Pemerintah Turki Muda dari Kekaisaran Ottoman menangkap beberapa ratus pemimpin komunitas Armenia di Istanbul yang segera dieksekusi; peristiwa ini menandai awal dari deportasi dan pembunuhan massal yang dikenal sebagai genosida Armenia. Peristiwa ini diperingati setiap tanggal 24 April.

1800: Library of Congress didirikan dengan modal 5.000 dolar dan ditugaskan untuk menyediakan buku sebanyak mungkin untuk keperluan Kongres.

1792: La Marseillaise, lagu kebangsaan Perancis, simbol internasional terhormat nilai kebebasan dan hak asasi manusia, ditulis dan disusun oleh Claude Joseph Rouget de Lisle.

1704: John Campbell mendirikan mingguan Boston News- Letter, surat kabar pertama yang sukses di koloni Amerika Inggris.

Komentar Anda