Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 22 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 22 April:

kilas balik

1997: Komando Peru menyerang dan mengakhiri krisis sandera berkepanjangan di kediaman duta besar Jepang di Lima, yang telah dikuasai oleh gerilyawan Tupac Amaru sejak Desember sebelumnya.

1994: Richard M. Nixon, presiden Amerika Serikat ke-37 (1969-1974) dan satu-satunya presiden AS yang mengundurkan diri dari jabatan, meninggal dunia di New York City.

1970: Senator Gaylord Nelson dan beberapa pelajar yang berpikir global menyelenggarakan Hari Bumi yang sekarang menjadi peringatan tahunan di seluruh dunia.

1954: Dengar pendapat Army-McCarthy, yang menyelidiki perselisihan antara Departemen Angkatan Darat dan senator Republik, Joseph R. McCarthy, dimulai di Senat AS; dengar pendapat ini disiarkan TV ke seluruh negeri dan ditonton sekitar 20 juta orang.

1915: Jerman meluncurkan serangan gas beracun skala besar pertama saat Pertempuran Ypres Kedua dimulai; gas klorin diluncurkan dan terbawa angin ke pasukan Sekutu yang tidak memiliki sarana pertahanan pada waktu itu.

1889: Di Oklahoma, tanah di Lands Unassigned yang tidak diperuntukkan bagi suku Indian dibuka untuk pemukiman.

1509: Raja Inggris, Henry VII, meninggal dunia. Tahtanya digantikan putranya, Henry VIII, yang menghasut Reformasi gereja agar bisa menceraikan istri pertama dari enam istrinya.

Komentar Anda