Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 22 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 22 April:

Lenin
Lenin

1451: Isabella I, yang menyatukan Spanyol secara politik dengan menikahi Ferdinand II dari Aragon; ia adalah penguasa yang mendukung pelayaran Columbus.

1707: Henry Fielding, salah satu novelis terbesar Inggris. Karya-karyanya yang terkenal antara lain Joseph Andrews dan Tom Jones; ia mendorong perkembangan novel hingga menjadi salah satu bentuk sastra.

1724: Immanuel Kant, tokoh penting dalam sejarah filsafat, karyanya Critique of Pure Reason berusaha untuk mendamaikan rasionalisme dan empirisme.

1766: Madame de Staƫl, penulis Perancis keturunan Swiss yang terkenal karena kritik sastra, novel, dan kehidupan flamboyannya; ia adalah salah satu intelektual Eropa yang paling penting pada jamannya.

1870: Vladimir Ilich Lenin, pendiri Partai Komunis Rusia, pemimpin Revolusi Bolshevik Rusia tahun 1917, dan kepala negara pertama Uni Republik Sosialis Soviet.

1904: J. Robert Oppenheimer, fisikawan yang memimpin Manhattan Project dalam menciptakan bom atom tetapi kehilangan izin keamanannya pada 1950-an.

1917: Sidney Nolan, dianggap sebagai seniman Australia paling penting dari abad ke-20 dan dikenal karena karya-karya lukisannya yang terinspirasi oleh sejarah, cerita rakyat, dan lanskap Australia.

1937: Jack Nicholson, aktor, sutradara, produser, dan penulis naskah film asal Amerika yang sering memerankan karakter unik dan menantang sepanjang karirnya.

Komentar Anda