Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 21 April:

kilas balik

1974: Pasukan Symbionese Liberation Army (SLA), sebuah kelompok teroris radikal kecil yang berbasis di San Francisco, menembak dan membunuh seorang nasabah bank selama perampokan di Carmichael, California; sosialita Patricia Hearst, yang sebelumnya diculik kelompok itu, ambil bagian dalam perampokan itu.

1967: Militer merebut kekuasaan di Yunani dan menangguhkan konstitusi; Georgios Papadopoulos tampil sebagai pemimpin junta, yang mempertahankan kekuasaannya sampai 1974.

1918: Tahun terakhir Perang Dunia I, pilot tempur legendaris Jerman, Manfred von Richthofen (Red Baron), tewas tertembak. Red Baron telah menembak jatuh 80 pesawat musuh.

1910: Mark Twain, penulis Tom Sawyer dan Huckleberry Finn, meninggal dunia, seperti yang telah ia ramalkan sebelumnya, ketika komet Halley muncul kembali di langit, maka negeri akan berduka.

1836: Sam Houston memimpin orang-orang Texas meraih kemenangan brilian atas tentara Meksiko yang jauh lebih besar pimpinan Antonio López de Santa Anna dalam Pertempuran San Jacinto; Pasukan Meksiko kemudian mundur dari Texas, yang merupakan republik merdeka sampai tahun 1845.

753 SM: Menurut legenda, kota Roma didirikan oleh Romulus dan Remus, si kembar yang diasuh oleh seekor serigala.

Komentar Anda