Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 20 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 20 April:

kilas balik

1999: Dua siswa Columbine High School, Littleton, Colorado, membunuh 12 siswa lain dan seorang guru sebelum bunuh diri dalam peristiwa yang dianggap sebagai kasus kekerasan di sekolah terburuk dalam sejarah AS; Peristiwa ini terulang pada bulan April 2007 di Virginia Tech University di Blacksburg.

1971: Dalam kasus Swann v. Charlotte-Mecklenburg Board of Education, Mahkamah Agung AS memutuskan bahwa jika pihak berwenang sekolah gagal mengatasi ketidakseimbangan rasial di sekolah, maka pengadilan memiliki kekuatan untuk memberikan solusinya, yakni angkutan bus.

1841: Edgar Allan Poe menerbitkan cerpen The Murders in the Rue Morgue, salah satu kisah detektif modern pertama di dunia.

1836: Kongres memberikan status wilayah terpisah untuk Wisconsin, yang sampai saat itu masih menjadi bagian dari Michigan.

1792: Dewan legislatif baru Prancis menyatakan perang terhadap Austria, yang diyakini telah mendesak agitasi kontra-revolusi, dan dengan demikian pecahlah Perang Revolusi Perancis.

1526: Babur mengalahkan sultan Lodhi dari Delhi dalam Pertempuran Panipat, ia lalu mendirikan kerajaan Mogul di India.

Komentar Anda