Hiburan

10 Fakta Menarik Tentang Ha Ji-won

Loading...

Ha Ji-won adalah salah satu aktris Korea Selatan paling sukses. Aktris bernama asli Jeon Hae-rim ini melejit namanya setelah memerankan karakter Gil Ra-im dalam drama komedi romatis, Secret Garden. Sepanjang karirnya, Ha Ji-won telah membintangi banyak film dan serial TV, ia bahkan telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Berikut 10 fakta unik tentang Ha Ji-won.

Ha Ji-won

1. Ha Ji-won adalah aktris serba bisa. Wanita kelahiran 28 Juni 1978 ini bisa bermain dalam banyak genre film, seperti action, drama, komedi, dan sports.

2. Jeon Hae-rim mengungkapkan bahwa nama panggung “Ha Ji-won” yang dipakainya sebenarnya diusulkan oleh manajernya yang dulu, karena nama “Ha Ji-won” adalah nama mantan kekasih sang manajer.

3. Setelah bermain dalam film Sector 7, Ha Ji-won mengalami kesulitan untuk keluar dari karakter Cha Hae-joon yang diperankannya. Hal ini secara negatif mempengaruhi penampilannya dalam proyek berikutnya, Secret Garden. Ha Ji-won sampai menjalani terapi psikis untuk mengatasi masalah ini.

Loading...

4. Ha Ji-won memulai debutnya pada tahun 1996 dengan peran kecil dalam drama remaja Adults Don’t Know.

5. Setelah beberapa kali bermain dalam film horror, Ha Ji-won membintangi film komedi berjudul Sex is Zero (2002). Film ini berhasil menjual 4.089.900 tiket di Korea Selatan, dan menjadi film paling populer kelima tahun 2002 serta film komedi terlaris kedua di Korea Selatan tahun 2003.

6. Pada tahun 2009, Ha Ji-won membintangi film blockbuster bertema bencana, Haeundae, yang menjadi film Korea kelima yang berhasil menarik 10 juta penonton.

7. Berkat perannya bersama Hyun Bin dalam Secret Garden, Ha Ji-won dinobatkan sebagai Aktris Terbaik sekaligus mendapat penghargaan Netizen dan Best Couple dalam penghargaan Drama SBS tahun 2010.

8. Secret Garden menjadi salah satu drama Korea paling sukses, baik secara domestik maupun internasional. Drama ini ditayangkan di 13 negara di seluruh dunia.

9. Ha Ji-won kerap melakukan adegan-adegan berbahaya tanpa stuntman, seperti adegan beladiri dalam film The King 2 Hearts (2012). Dalam film Sector 7, ia bahkan rela mengurus lisensi mengemudi dan scuba diving demi totalitas perannya.

10. Perannya yang menonjol dalam serial TV Hwang Jini (2006) membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Bulgaria’s Golden Chest Awards, yang merupakan penghargaan internasional pertamanya.

Loading...

One thought on “10 Fakta Menarik Tentang Ha Ji-won

  • ini artis patut diteladani. total dan menjiwai setiap peran yang diberi 😀

    Reply

Komentar Anda