Hiburan

10 Fakta Menarik Tentang Angelina Jolie

Loading...

Aktris berbibir sensual ini pernah memenangkan Oscar dalam film Girl, Interrupted (1999). Jolie adalah salah satu aktris terbesar Hollywood saat ini. Berbagai penghargaan bergengsi pernah diraih pasangan Brad Pitt ini. Banyak hal menarik yang bisa digali dari Jolie, dan berikut adalah 10 hal unik tentang selebritis kelahiran Los Angeles ini:

Jolie

1. Jolie gemar mengumpulkan pisau dan memiliki minat pada ilmu mortuary, yakni studi tentang tubuh mayat melalui kerja di kamar mayat.

2. Jolie memiliki banyak tato di tubuhnya, antara lain sebuah simbol Jepang yang bermakna kematian, dua simbol hitam runcing suku Indian Amerika, seekor naga, dan sebuah salib hitam besar. Jolie juga memiliki tato di perutnya yang ditulis dalam bahasa Latin “Quod me nutrit me destruit” (apa yang memelihara saya juga menghancurkan saya).

Selain itu, ada juga tato di lengan kirinya bertuliskan kutipan Tennessee Williams, “A prayer for the wild at heart, kept in cages.” Pergelangan tangan kirinya juga ditato huruf “H”, yang merupakan inisial nama dua orang yang dekat dengannya, yakni saudara laki-lakinya, James Haven, dan Timothy Hutton, mantan kekasihnya.

3. Sangat sering dimasukkan dalam daftar wanita tercantik atau wanita terseksi oleh berbagai majalah dan surat kabar.

Loading...

4. Pernah memiliki beberapa hewan peliharaan reptil, antara lain dua ekor ular. Oleh karena itu, Jolie tidak canggung saat syuting adegan ular dalam film Alexander (2004).

5. Pada Agustus 2005, Jolie diberi penghargaan berupa kewarganegaraan resmi Kamboja oleh Raja Norodom Sihamoni atas upaya-upayanya dalam membantu melestarikan lingkungan di sana.

6. Jolie memberikan piala Oscar, piala Golden Globe, piala SAG Awards, dan piala Critic Choice Award pada ibunya. Ia merasa tidak perlu bergantung pada penghargaan.

7. Jolie adalah fans berat Liverpool F.C. karena anaknya, Maddox, “hanya mau bermain untuk Liverpool”.

8. Jolie sebenarnya kidal dan karena itulah ia harus dibuatkan senjata khusus yang bisa diisi dengan mudah saat ia bermain dalam film Lara Croft: Tomb Raider (2001).

9. Ketika Jolie pertama kali menikah dengan Billy Bob Thornton, pasangan itu pindah ke sebuah rumah di Beverly Hills yang sebelumnya dimiliki oleh gitaris Guns N’ Roses, Slash.

10. Jolie menjalin hubungan dengan Brad Pitt sejak Mei 2005 dan mereka bertunangan sejak April 2012. Mereka telah memiliki enam orang anak, tiga di antaranya adalah anak adopsi.

Loading...

Komentar Anda