Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 19 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 19 April:

Glenn T. Seaborg
Glenn T. Seaborg

1721: Roger Sherman, seorang penandatangan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat yang memainkan peran dalam mengatur Kompromi Connecticut, yang mendirikan dua majelis di Kongres Amerika Serikat.

1903: Eliot Ness, pemimpin “Untouchables” yang terkenal, yakni para agen dari Departemen Kehakiman yang berhasil memenjarakan gangster Chicago, Al Capone, karena penggelapan pajak penghasilan pada tahun 1931.

1912: Glenn T. Seaborg, yang mendapat penghargaan Nobel tahun 1951 dalam bidang kimia bersama Edwin McMillan atas perannya dalam menemukan sebagian besar unsur transuranium; ia adalah ilmuwan pertama yang namanya dijadikan nama unsur kimia (seaborgium) ketika dirinya masih hidup.

1933: Jayne Mansfield, aktris film, teater, dan televisi Amerika sekaligus seorang penghibur klub malam, penyanyi, dan salah satu model awal Playboy Playmates. Ia adalah simbol seks utama Hollywood dari 1950-an hingga awal 1960-an.

1935: Dudley Moore, aktor, komedian, musisi, dan komposer asal Inggris. Ia melejitkan namanya di Inggris sebagai salah satu dari empat penulis-pemain revue komedi Beyond the Fringe dari tahun 1960 hingga pertengahan 1970-an.

Komentar Anda