Ponsel Lawas – Mengulas Ponsel Nokia C5-03

Nokia C5-03 adalah handphone CSeries Nokia keluaran Desember 2010 yang trendy dan cukup berkualitas. Ponsel ini tergolong handset kelas menengah. Sebagai penerus Nokia 5230, Nokia C5-03 memiliki tampilan yang hampir mirip dengan pendahulunya itu. Ponsel ini lebih ringan dan langsing, dengan layar 3.2 inchi dan tiga tombol di bawah. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

ponsel Nokia C5-03

Layar Nokia C5-03 sama persis dengan 5230 dan ukurannya sama dengan ponsel sejenis, HTC Wildfire S. Ponsel touchscreen ini sifatnya resistif ketimbang kapasitif, sehingga terkadang kurang responsif. Hanya sedikit perbaikan yang dilakukan Nokia pada ponsel ini. C5-03 masih menggunakan OS Symbian Series 60 yang lemot dan kurang responsif.

Meski kameranya sudah ditingkatkan hingga 5MP, namun kamera Nokia C5-03 tidak dilengkapi fitur autofocus dan flash. A-GPS dengan Ovi Maps dibenamkan dalam ponsel sebagai fitur andalan, namun memori built-in yang hanya sebesar 40MB ditambah tidak adanya video calling membuat Nokia C5-03 menjadi handset yang kurang user-friendly.

Terlepas dari semua kekurangannya, Nokia C5-03 tetap memiliki beberapa kelebihan, antara lain kemudahan interface/antarmuka, adanya konektivitas Wi-Fi, daya baterai yang besar (stand-by hingga 600 jam dalam jaringan 2G dan 576 jam dalam jaringan 3G; waktu bicara hingga 11 jam 30 menit dalam jaringan 2G dan 4 jam 30 menit dalam jaringan 3G), resolusi dan ukuran layar yang cukup baik, serta bobot yang cukup ringan dan enak digenggam tangan. Ponsel ini juga dilengkapi fitur photo editor, predictive text input, stereo FM radio, dan organizer.

Komentar Anda