Tekno

Mengulas Fitur-Fitur Sony Xperia Z2

Loading...

Sony kembali mengeluarkan smartphone andalannya ke pasaran. Kali ini, perusahaan multinasional asal Jepang ini merilis Sony Xperia Z2 dengan segudang fitur-fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Apa saja fitur-fitur tersebut? Dan apa saja kekurangan serta kelebihannya?

Xperia Z2

Sony Xperia Z2 adalah handset versi terbaru dari pendahulunya, Sony Xperia Z1, yang sudah mengalami banyak peningkatan kualitas. Xperia Z2 lebih ringan, lebih langsing, dan nampak lebih elegan. Layarnya lebih besar, yakni 5.2 inci dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu memproyeksikan hingga 16 juta warna. Layar ini masih diperkuat dengan teknologi pencitraan Live Color LED.

Ponsel pintar ini mengusung OS Android terbaru, yakni Android 4.4 “Kitkat”. Prosesor yang juga tergolong baru, yakni 2.3 GHz quad-core Snapdragon 801 dibenamkan dengan RAM sebesar 3GB. Dengan kombinasi semacam ini, Z2 menjelma menjadi smartphone yang kuat, tangguh, cepat, dengan tampilan grafik yang mulus serta anti-lag dan anti-crash. Prosesor yang kuat ini disokong dengan baterai besar berkekuatan 3200 mAh yang mampu bertahan hingga 690 jam dalam jaringan 2G, dan 740 jam dalam jaringan 3G. Baterai Sony Xperia Z2 lebih besar ketimbang Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S.

Loading...

Untuk penyimpanan, Sony Xperia Z2 memiliki memori 16GB dan bisa ditingkatkan hingga 32GB, sangat cukup untuk menampung ribuan foto dan puluhan video. MicroSD sebesar 128GB bisa ditambahkan dalam smartphone ini. Z2 juga memiliki speaker stereo di depan yang bisa menghasilkan suara keras dan jernih, setera dengan BoomSound speaker milik HTC One M8.

Yang istimewa dari Sony Xperia Z2 adalah kameranya yang sangat besar, yakni 20.7MP dengan flash dan autofocus. Kamera istimewa ini masih dilengkapi dengan beberapa fitur canggih lainnya, seperti detektor wajah, detektor senyum, CMOS image sensor, digital zoom, touch to focus, HDR, digital image stabilization, white balance presets, burst mode, geo tagging, panorama, dan effects. Adapun kamera depannya sebesar 2.2MP.

Jika disimpulkan, Sony Xperia Z2 memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Layar besar (5,2 inci)
  • Layar berresolusi tinggi (1080 x 1920 piksel)
  • Kepadatan piksel layar sangat tinggi, lebih dari 370ppi (424 ppi)
  • Prosesor quad core
  • RAM besar (3072 MB)
  • Dukungan mobile data yang cepat (4G)
  • NFC
  • Tahan air
  • Desain kuat dan elegan
  • Kamera 20.7MP yang istimewa
Loading...

Komentar Anda