10 Fakta Menarik Tentang Film Fight Club (1999)

Fight ClubFilm Fight Club berkisah tentang seorang pekerja kantoran yang menderita insomnia parah. Ia mencari cara untuk mengubah hidupnya dan secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pembuat sabun yang cuek dan berantakan. Mereka membentuk klub tarung bawah tanah yang berkembang menjadi sesuatu yang sangat kompleks. Berikut 10 trivia unik tentang film yang dibintangi Brad Pitt dan Edward Norton ini.

1. Dalam adegan pendek ketika Brad Pitt dan Edward Norton mabuk dan memukul bola golf, mereka benar-benar mabuk sungguhan, dan bola golf yang dipukulnya terbang menghantam sebuah truk katering.

2. Ketika Narator (Edward Norton) memukul telinga Tyler Durden (Brad Pitt), Norton sebenarnya memukul telinga Brad Pitt sungguhan. Awalnya Norton hanya akan pura-pura memukul, tapi sebelum adegan dimulai, David Fincher, sang sutradara, menariknya ke samping dan menyuruhnya untuk benar-benar memukul telinga Brad Pitt. Setelah Norton melakukan adegan pemukulan itu, ia tersenyum dan tertawa  lebar sementara Brad Pitt benar-benar kesakitan.

3. Brad Pitt mengatakan ia tidak ingin orang tuanya melihat film ini, tapi ia tidak bisa meyakinkan mereka agar tidak menontonnya. Mereka berubah pikiran setelah menonton adegan bahan kimia terbakar.

4. Selama latihan, Brad Pitt dan Edward Norton menyadari bahwa mereka berdua sama-sama membenci mobil Volkswagen Beetle terbaru yang menurut mereka ketinggalan jaman. Dan untuk adegan di mana Tyler dan Narator harus memukul mobil-mobil dengan tongkat bisbol, Pitt dan Norton bersikeras meminta agar salah satu mobil yang dipukul itu adalah mobil VW Beetle.

5. Dalam adegan di mana Narator melemparkan permen mint ke dalam mulutnya, video iklan Bridgeworth Suites muncul di televisi. Salah satu karyawan hotel dalam iklan itu adalah Brad Pitt, yang muncul di sebelah kiri layar TV.

Brad Pitt

6. Tiga detektif dalam film ini bernama Detektif Andrew, Detektif Kevin, dan Detektif Walker. Andrew Kevin Walker adalah penulis naskah film Se7en (1995) yang disutradarai David Fincher dan dibintangi Brad Pitt. Ia juga membantu pembuatan film Fight Club ini.

7. Segera setelah film Fight Club dirilis, beberapa klub tarung dilaporkan mulai bermunculan di Amerika Serikat. Sebuah klub tarung, “Gentleman’s Fight Club,” dibentuk di Menlo Park, California, pada tahun 2000 dan memiliki anggota yang sebagian besar berasal dari pekerja industri teknologi tinggi.

8. Edward Norton setuju untuk merokok dalam film ini meskipun ia pernah menolak untuk merokok dalam film Rounders (1998). Dalam film Rounders, Edward memerankan karakter yang kerap bermain poker untuk mendapatkan rokok, tetapi ia tidak merokok,

9. Pada saat syuting adegan kelompok pertama, di mana Thomas (David Andrews) berbicara tentang istrinya yang dihamili pria lain, seorang pemain ekstra menjadi sangat tersinggung dengan materi pembicaraan itu. Ia bergegas pergi dari lokasi syuting dan menolak untuk dibayar.

10. Nomor telepon karakter Marla Singer, 555-0134, sama dengan nomor telepon karakter Teddy dalam film Memento (2000), nomor telepon Restaurant Hong Kong dalam film Harriet the Spy (1996), nomor telepon karakter Eddie Alden dalam film Someone Like You … (2001), dan nomor telepon sebuah lembaga mental dalam salah satu episode serial TV Millennium (1996).

0 thoughts on “10 Fakta Menarik Tentang Film Fight Club (1999)

  • 04/18/2014 at 10:28 am
    Permalink

    insomnia parah? kayaknya personality disorder deh

    Reply
    • 04/18/2014 at 11:43 pm
      Permalink

      Di awal film Narator adalah penderita insomnia parah yang berkembang jadi gangguan psikis lain.

      Reply

Komentar Anda