10 Hal Menarik Tentang Film The Lone Ranger (2013)

Film The Lone Ranger (2013) berkisah tentang petualangan prajurit suku asli Amerika, Tonto, yang mengubah John Reid dari seorang ahli hukum menjadi legenda keadilan di Amerika pada tahun 1930-an. Film yang dibintangi Johnny Depp dan Armie Hammer ini mendapat dua nominasi Oscar. Berikut 10 fakta menarik atau trivia tentang film The Lone Ranger:

The Lone Ranger

1. Tonto berarti “bodoh” dalam bahasa Spanyol. Dalam versi Spanyol dari film ini, Tonto dinamai Toro, yang berarti “banteng”.

2. Depp nyaris saja celaka ketika ia terjatuh keras saat beradegan dalam film. Kuda Depp yang bernama Scout hampir saja menginjaknya, untungnya, sang kuda melompati Depp yang hanya mengalami luka memar di tubuhnya.

3. Saat mendekati klimaks film, peti bahan peledak menunjukkan logo Giant Powder Company of San Francisco, yang merupakan produsen dinamit berlisensi pertama di Amerika Serikat.

4. Buku yang disebut John Reid sebagai Alkitab sebenarnya adalah buku risalah pemerintah berjudul Two Treatises on Government karya John Locke, ilmuwan sosial Inggris abad ke-17.

5. Dalam salah satu adegan, seorang pria membuka tutup botol dengan giginya. Faktanya, tutup botol baru ditemukan pada tahun 1892.

6. Dalam film jalur kereta api Transcontinental Railroad dibangun melalui Texas dan Promontory Point berada di Texas. Dalam kehidupan nyata, Transcontinental Railroad sama sekali tidak melewati Texas dan Promontory Point berada di Utah.

7. Adegan awal di mana Will kecil bertemu dengan Tonto tua terjadi pada tahun 1933, tahun ketika radio Lone Ranger untuk pertama kalinya disiarkan.

8. Sebagai penghormatan kepada sutradara kawakan John Ford, adegan perkenalan John Reid menampilkan para penumpang yang bernyanyi Shall We Gather At The River. Itu adalah nyanyian favorit Ford yang ada dalam setidaknya lima filmnya.

9. Setting film ini seharusnya berada di Texas, namun beberapa kali Monument Valley yang ada di Utah muncul. Hal ini dikarenakan John Ford sering menggunakan lembah ini sebagai representasi Texas lama.

10. Makeup dan kostum Johnny Depp terinspirasi oleh lukisan karya seniman Kirby Sattler berjudul I am Crow.

Komentar Anda